Gelar Takjil On The Road, Syiar Pro Bagi-bagi Madsukur - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Gelar Takjil On The Road, Syiar Pro Bagi-bagi Madsukur

Gelar Takjil On The Road, Syiar Pro Bagi-bagi Madsukur

Mojokerto-(satujurnal.com)
Ahbaabul Musthofa Majapahit Mojokerto dan Syiar Pro membagikan takjil, ratusan paket Madsukur (madu susu kurma), handsanitaizer dan masker secara gratis kepada pengguna jalan di beberapa titik distribusi dalam tiga pekan terakhir, diantaranya di PPST Trowulan, jembatan Gajahmada dan perempatan Pekukuhan Mojosari.

Dukungan terhadap aksi kemanusiaan tanggap Covid-19 bertajuk ‘takjil on the road’ yang digelar menjelang berbuka puasa ini pun mengalir dari berbagai komunitas dan, diantaranya ISM Info Seputar Mojosari, IPNU-IPPNU Mojosari, Bangga Mojokerto, Budayawan Majapahit, CB Comunitas, Pagar Nusa, BMB.

“Ini ikhtiar kami berkontribusi untuk memberi arti melalui cara berbagi. Kami bergerak di dalam tim dengan dukungan berbagai ormas dan komunitas” terang ustad Hasyim mewakili Syiar Pro.

Menurutnya, aksi sosial itu berangkat dari keprihatinan terhadap kondisi masyarakat akibat wabah virus corona. Setidaknya, dengan donasi yang kami salurkan akan meringankan beban warga ditengah pandemi covid-19.  

“Kami memilih menyerahkan bingkisan secara langsung kepada pengguna jalan, karena banyak hal positif yang kami dapat. Sekaligus kami bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat serta menyambung tali silaturahmi. Terima kasih kepada para donatur, ormas dan komunitas yang telah menyisihkan sebagian rejekinya sekaligus mendukung kegiatan ini, semoga berkah,” katanya.  

Dicky Candra, anggota IPNU Mojosari mengatakan, aksi sosial yang diinisiasi Syiar Pro itu tidak hanya menggugah kepedulian dan empati, juga menunjukkan kepekaan terhadap lingkungan sekitar. tapi kami juga sadar bahwa ada banyak hal yang menarik dan patut dijadikan perhatian di sekitar kehidupan kita.

"Kami dari IPNU sangat berterima kasih mendapat kehormatan ikut dalam acara bakti sosial hari ini, semoga kedepannya kita diberi kesehatan dan bisa terus bersama melakukan bakti sosial kembali" ujar Dicky Candra.

Senada juga diutarakan Aan dan Saichon, anggota Bangga Mojokerto dan ISM. Keduanya pun berharap Indonesia segera lepas dari pandemi corona dan semua bisa kembali beraktivitas seperi semua.

"Karena ini adalah acara yang sangat luar biasa juga menginspirasi banyak orang melakukan kebaikan" sambung Iwan, anggota Budayawan Majapahit.

Buka bersama di kantor MWC NU Mojosari menjadi ujung kegiatan ini.


“Semoga  Allah  membuka semua pintu kebaikan dan kita semua di beri sehatan serta semua apa yang sudah kita lakukan untuk membantu dalam  kebaikan menjadi ladang pahala bagi kita,” harap Ustad Nur Kholis pembina Majelis Ahbaabul Mustofa. (rul)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional