Korpri Kota Mojokerto Donasikan Rp 165 Juta untuk Penanganan Covid-19 - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Korpri Kota Mojokerto Donasikan Rp 165 Juta untuk Penanganan Covid-19

Mojokerto-(satujurnal.com)
Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Mojokerto Harlistyati menyerahkan secara simbolis bantuan uang tunai Rp 165 juta hasil penggalangan donasi yang terkumpul dari ASN Pemkot Mojokerto kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto, Rabu (6/5/2020).

Penyerahan bantuan dari ASN untuk untuk percepatan penangan Covid-19 ini berlangsung di Rumah Rakyat Hayam Wuruk 50, Magersari.

"Ini merupakan bentuk kepedulian dari para teman-teman ASN di Pemerintah Kota Mojokerto, dengan menyisihkan sebagian penghasilannya. Sumbangan yang hari ini kami berikan, merupakan bantuan awal. Yang insya allah akan terus berlanjut hingga bulan Oktober mendatang," kata Ketua DP Korpri Kota Mojokerto Harlistyati, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Mojokerto.

Bantuan itu, ujar Harlistyati, juga sebagai bentuk penerapan Panca Prasetya Korpri. Yakni, memelihara persatuan dan kesatuan bangsa serta kesetiakawanan Korps Pegawai Republik Indonesia.

Lebih lanjut dijelaskannya, bantuan tersebut akan disalurkan ke masyarakat berupa sembako bersama sama dengan bansos APBD, serta bantuan sembako yang diterima dari CSR pengusaha di Kota Mojokerto. "Pengadaannya akan berkerja sama dengan bulog agar bentuk dan jenis bantuan bisa seragam," paparnya.

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto menyampaikan apreasiasi dan mengucap syukur atas kepedulian, partisipasi dan solidaritas seluruh anggota Korpri dalam upaya percepatan penanganan Covid-19. Melalui bantuan tersebut, diharapkan dapat membantu warga Kota Mojokerto yang secara tidak langsung terdampak Covid-19.


"Kami melihat ada antusias para ASN untuk ikut berpartisipasi dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Kota Mojokerto melalui sumbangan ini. Bantuan yang diberikan, akan kami koordinir melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, agar bisa disalurkan ke masyarakat, sesuai dengan kebutuhan sehingga tepat sasaran dan menyeluruh. Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat, yang turut peduli dalam menanggulangi pandemi covid-19 ini," jelas Ning Ita.(one/hms)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional