PDI Perjuangan Kota Mojokerto Cegah Corona di Majapahit - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

PDI Perjuangan Kota Mojokerto Cegah Corona di Majapahit

PDI Perjuangan Kota Mojokerto Cegah Corona di Majapahit

Mojokerto-(satujurnal.com)
Minggu siang 10 Mei 2020, Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 yang dibentuk oleh DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto melakukan aksi sosial pencegahan covid-19 di sepanjang jalan Majapahit Kota Mojokerto.

Dalam aksi sosial tersebut puluhan kader PDI Perjuangan kota Mojokerto membagikan masker kepada masyarakat khususnya karyawan toko yang ada disepanjang jalan Majapahit.

Selain melakukan pembagian masker, Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 DPC PDI Perjuangan kota Mojokerto yang merupakan gabungan dari berbagai unsur partai yaitu BAGUNA, BSPN, Srikandi dan Satgas melakukan penyemprotan disinfektan, pemasangan wastafel, penyebaran pamflet dan pemasangan banner di sepanjang jalan Majapahit yang berisi pesan sosial terkait pandemi covid-19.

Ahmad Yustinus Ariyanto selaku sekertaris DPC dan Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 PDI Perjuangan Kota Mojokerto menjelaskan, bahwa aksi sosial ini merupakan rangkaian dari program penanggulangan covid-19 yang telah dilakukan oleh Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto mulai bulan Maret 2020 dan akan terus berlanjut selama empat bulan kedepan sampai bulan Agustus 2020.

“kami telah bergerak sejak bulan Maret yang lalu dengan melakukan penyemprotan lebih dari 15.000 titik rumah, tempat ibdah dan berbgai fasilitas umum yang ada di 53 lingkungan. Kami masih akan terus bergerak selama empat bulan kedepan, sampai bulan Agustus 2020. Penyemprotan disinfektan akan terus berlanjut sampai merata di 73 lingkungan beriringan dengan aksi sosial lainnya seperti pembagian masker, paket penunjang imunitas dan bantuan sembako kepada kader dan masyarakat kota,”  kata Ahmad Yustinus Ariyanto.

Masyarakat disepanjang jalan Majapahit merespon dengan positif aksi sosial yang dilakukan oleh para kader DPC PDI Perjuangan kota Mojokerto. Warga terlihat antusias ketika menerima pemberian masker gratis.


Diantara puluhan kader yang melakukan aksi sosial tersebut nampak juga hadir beberapa pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto antara lain Ketua DPC - Santoso Bekti Wibowo, Sekertaris DPC - Ahmad Yustinus Ariyanto, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Mojokerto sekaligus Ketua Srikandi PDI Perjuangan,  Erry Purwanti, Kepala BAGUNA - dr. Rambo Garudo, serta Sunarto Wakil Ketua DPC yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Mojokerto. (one/adv)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional