Satu Lagi Warga Kota Mojokerto Positif Corona - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Satu Lagi Warga Kota Mojokerto Positif Corona

Satu Lagi Warga Kota Mojokerto Positif Corona

Mojokerto-(satujurnal.com)
Satu lagi warga Kota Mojokerto terkonfirmasi positif corona virus disease 2019 (covid-19).

Sehari-hari warga yang terinfeksi corona ini beraktivitas sebagai karyawati sebuah perusahaan di Surabaya. Dengan demikian, sudah 4 warga yang positif terinfeksi covid-19. 

“Hari ini ada satu penambahan kasus positif. Sehingga total semuanya menjadi 4 orang,” kata juru bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Pasetyo, Kamis (14/5/2020).

Kasus tekonfirmasi pasien 04 itu, lanjut Gaguk, seorang perempuan berusia 36 tahun, warga Kelurahan/ Kecamatan Prajurit Kulon.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Mojokerto tersebut, temuan warga positif corona itu dari hasil rapid test tempat yang bersangkutan bekerja. 

“Dari rapid test, hasilnya reaktif. Lalu yang bersangkutan melaporkan ke tim gugus tugas covid-19 Kota Mojokerto. Selanjutnya yang bersangkutan dikirim ke RSU Dr Wahidin Sudirohusodo untuk menjalani swab test corona. Dari hasil tes yang disebut  tes PCR (polymerase chain reaction) dengan mengambil sampel apus dari saluran pernapasan, didapati hasil pasien 04 positif corona,” terang Gaguk. 

Sedangkan dari tracking tim, sambung Gaguk, sedikitnya ada 7 orang yang kontak langsung dengan pasien 04. 

“Dari tujuh orang, tiga sudah menjalani rapid test. Hasilnya, anak pasien 04 positif. Sedangkan dua orang lainnya negatif,” ujarnya. 
Sedangkan terhadap 4 orang lainnnya, besok baru dilakukan rapid test. 

“Saat ini pasien 04 bersama anaknya yang terdeteksi reaktif dalam rapid test dikarantina di Rusunawa Cinde selama 14 hari dibawah pengawasan tim medis,” ungkapnya. 

Tak hanya menangani pasien 04 dan tracking, lingkungan tempat tinggal pasien itu pun dilakukan penyemprotan desinfektan. 

“Mulai besok lingkungan pasien 04 hingga radius 200 meter akan disemprot desinfektan. Tim Dinas Kesehatan juga akan melakukan sosialisasi ke warga sekitar agar lebih meningkatkan protokol kesehatan sebagaimana yang telah ditetapkan,” tukas Gaguk. 

Sementara itu, Status Covid-19 Kota Mojokerto dari laman resmi http://covid19.mojokertokota.go.id/ menyebutkan, 4 kasus baru Covid-19 yang dikonfirmasi pada hari Kamis (14/5/2020). Dari 4 kasus, satu pasien 01 dinyatakan sembuh. 

Sementara status ODR (orang dengan resiko) sebanyak 2422 kasus. Sedangkan OTG (orang tanpa gejala) sebanyak 17 kasus. ODP (orang dalam pemantauan) sebanyak 370 kasus.  Sementara PDP (pasien dalam pengawasan) sebanyak 9 kasus. PDP dalam pengawasan sebanyak 1 kasus atau 11,11 persen, sedangkan PDP selesai pengawasan sebanyak 5 kasus atau 55,56 persen. PDP meninggal sebanyak 3 kasus atau 33,33 persen. kasus terkonfirmasi positif Corona sebanyak 4. 1 kasus dinyatakan sembuh, 3 dalam perawatan. (one)





Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional