Hari Jadi Kota Mojokerto ke-102, Ketua DPRD Ajak Gotong Royong Hadapi Corona - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Hari Jadi Kota Mojokerto ke-102, Ketua DPRD Ajak Gotong Royong Hadapi Corona

Ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto (doc.istimewa)
Mojokerto-(satujurnal.com)
Ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto berharap momen Hari Jadi Kota Mojokerto ke-102 harus dijadikan tonggak eratnya semangat persatuan semua elemen masyarakat melawan corona.

Harapan pucuk pimpinan lembaga legislatif daerah tersebut disampaikan Sunarto dalam Rapat Paripurna secara virtual (daring) dengan Walikota Mojokerto dan jajaran Pemkot Mojokerto di ruang sidang Dewan, Jum’at (19/6/2020).

“Kita harus bangkit gotong royong bersama agar kita dapat hidup bersama dengan virus tersebut namun jangan sampai kita maupun orang-orang yang kita sayangi terinfeksi,” katanya.

Tema HUT Kota Mojokerto ke-102, ‘Gotong Royong Bangkit Dari Covid-19, Kita Sehat, SDM Hebat, Ekonomi Kuat’ menurut politisi PDI Perjuangan tersebut mengandung pesan agar semua pihak menyesuaikan dengan melakukan gotong royong beraktifitas kembali sehingga ekonomi dari hulu kehilir kembali normal seperti sedia kala.

“Ditahun pertama keanggotaan DPRD Kota Mojokerto periode 2019-2024 dihadapkan dengan pandemi yang berdampak bagi seluruh dunia. Kita dapat melihat bersama bagaimana imbasnya di masyarakat mulai dari dampak sosial maupun ekonomi. Setelah beberapa bulan bahu membahu melewati wabah tersebut akhirnya kita semua sadar bahwa kedepan suka atau tidak suka kita akan hidup beriringan dengan covid-19,” tandas Sunarto.

Namun, katanya lebih lanjut,  tentu saja harus kita perhatikan bersama adaptasi baru ditengah hidup bersama virus ini. Janganlah tersinggung ketika kita biasanya bersalaman saat bertemu satu dengan yang lain, janganlah tersinggung ketika berbicara dengan rekan kerja maupun atasan/bawahan dengan menjaga jarak dan memakai masker.

“Jangan malu untuk saling mengingatkan akan pentingnya cuci tangan. Semua dilakukan untuk kebaikan kita bersama. Jika kita merasa daya tahan tubuh kita kuat jangan lupa kita berinteraksi dengan banyak orang terutama keluarga dirumah yang kita tidak tahu bagaimana daya tahan tubuh mereka saat itu,” cetus Sunarto.

Akhirnya pandemi ini tidak bisa kita tolak dan usir kehadirannya, sambung ia, namun kita harus menerima kehadirannya tentu saja dengan penyesuaian kebiasaan kita.

“Selamat Hari Jadi Kota Mojokerto yang Ke 102, semoga semakin jaya, tentram, dan maju kota kita tercinta Ini,” tutupnya. (one/adv)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional