Idul Adha, Multi Bintang Indonesia Salurkan Bantuan 19 Kambing Kurban - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Idul Adha, Multi Bintang Indonesia Salurkan Bantuan 19 Kambing Kurban

Mojokerto-(satujurnal. com) 
Hari Raya Idul Adha yang diperingati pada akhir bulan Juli ini merupakan momen yang sangat baik untuk kembali mengucap syukur dan berbagi kepada sesama, terutama di masa-masa sulit seperti sekarang ini. Oleh sebab itu, Multi Bintang Indonesia bekerja sama dengan LAZIS NU Kabupaten Mojokerto untuk menyalurkan donasi berupa 19 ekor kambing kurban untuk masyarakat di Kabupaten Mojokerto yang membutuhkan bantuan. 

Serah-terima kambing kurban dilakukan secara simbolis di Balai Desa Sampangagung, Kamis (30/7/2020), dalam acara yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan dan keselamatan yang baik. 

Turut hadir dalam acara ini perwakilan dari Polsek Kutorejo, Koramil Kutorejo, Kantor Kecamatan Kutorejo, dan MUI Kabupaten Mojokerto. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh perwakilan penerima, termasuk para Kepala Desa yang akan membagikan bantuan tersebut untuk warga yang membutuhkan di desa mereka.

Komang Satria Wibawa, Brewery Manager di Sampangagung Brewery mengatakan, donasi kambing kurban diharapkan dapat memberikan manfaat bagi warga desa dan dusun di sekitar pabrik serta anak-anak yatim di panti asuhan yang berlokasi di Mojosari dan Jubel. "Sebagian dari kambing kurban juga akan disalurkan kepada mereka yang terdampak COVID-19.” katanya. 

Lebih jauh dikatakan Komang Satria,  jika dampak COVID-19 memang sungguh memengaruhi berbagai pihak, termasuk pelaku usaha seperti Multi Bintang Indonesia. Walau demikian, perusahaan tetap berkomitmen untuk berkontribusi kepada masyarakat di Kabupaten Mojokerto, salah satunya adalah dengan menyalurkan bantuan kambing kurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha, yang memang rutin diselenggarakan tiap tahunnya oleh Sampangagung Brewery.

Sementara itu H. Muhammad Rofi’uddin selaku Ketua LAZIS NU Kabupaten Mojokerto juga menambahkan, bahwa LAZIS NU sudah cukup lama bekerja sama dengan MBI untuk kegiatan-kegiatan sosial keagamaan, terutama di saat Idul Fitri dan Idul Adha. 

"Kami berharap kerja sama ini dapat terus berjalan lancar dan bahkan dilakukan secara lebih intensif.” harapnya. (hn/mb/adv) 

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional