Giatkan Operasi Masker, Ning Ita Turun Bareng Kapolresta dan Dandim - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Giatkan Operasi Masker, Ning Ita Turun Bareng Kapolresta dan Dandim

Giatkan Operasi Masker, Ning Ita Turun Bareng Kapolresta dan Dandim

Mojokerto-(satujurnal.com)

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari bersama jajaran Forkompimda turun lapangan melakukan operasi penggunaan masker untuk meningkatkan disiplin masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Langkah orang nomor wahid di Kota Mojokerto untuk memasifkan penggunaan masker bagi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah yang dibarengi penerapan sanksi sosial membersihkan fasilitas umum merupakan bagian dari implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Perwali Nomor 55 Tahun 2020.

Operasi masker diawali dari Alon-alon Kota Mojokerto, Sabtu (15/8/2020) malam, selepas Apel Besar Monitoring Inpres tentang Protokol Kesehatan yang diikuti tim gabungan dari Polresta Mojokerto dan Kodim 0815 Mojokerto serta Satpol PP Kota Mojokerto.

Ning Ita, sapaan karib Walikota Ika Puspitasari bersama Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriyadi dan Dandim  0815 Mojokerto, Letkol. Inf. Dwi Mawan  Sutanto dengan menaiki truck patroli berkeliling Kota Mojokerto untuk melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat publik yang menjadi pusat keramaian. 

“Pengawasan physical distancing sebenarnya dilaksanakan setiap weekend. Sabtu malam Minggu dan Minggu malam Senin ada tim gabungan yang turun ke area-area yang menjadi keramaian, seperti salah satunya Benpas yang menjadi pusat keramaian wisata kuliner, terang Ning Ita. 

Penindakan terhadap warga yang didapati tidak menggunakan masker pun dilakukan dalam operasi itu. Namun, selain melakukan operasi masker dan penindakan, Ning Ita juga membagikan masker gratis. 

“Dalam rangka menyambut HUT RI ke-75 kami telah menyediakan 75.000 masker merah putih berlogo 75 untuk dibagikan kepada seluruh masyarakat.”ujarnya. (hms/one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional