Pertegas Dukungan Calon Kepala Daerah PKB , PWNU Baiat Mas Pung – Mbak Titik - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Pertegas Dukungan Calon Kepala Daerah PKB , PWNU Baiat Mas Pung – Mbak Titik

 

Mojokerto-(satujurnal.com)

Pembekalan dan baiat calon kepala daerah dan wakil kepala daerah se Jawa Timur yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) digelar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur di Surabaya, Sabtu, 22 Agustus 2020. 

Bacabup-Bacawabup Mojokerto Pungkasiadi-Titik Mas’udah (Mas Pung-Mbak Titik) juga dibaiat dan mendapat pembekalan dalam acara yang dihadiri langsung Rais Syuriah PWNU Jatim KH Anwar Mansur, Ketua PWNU Jatim KH. Marzuki Mustamar, dan beberapa petinggi PWNU Jatim lainnya, juga Ketua DPW PKB Jatim DR. H. Abdul Halim Iskandar, M.Pd tersebut. 

“Baiat adalah wujud komitmen dan kesanggupan kami berjuang menjalankan amanah yang nantinya kami emban sesuai dengan garis perjuangan Ahlussunnah Waljamaah Annahdliyah,” ujar Mbak Titik, Senin (24/8/2020). 

Selain mengikuti prosesi pembaiatan dan pembekalan, kata lebih lanjut, semua calon kepala daerah juga menandatangani pakta integritas dihadapan para Kiai sekaligus meminta doa agar segala bentuk ikhtiar dapat menemui hasil yang diinginkan.

“Kehadiran para kiai merupakan wujud dukungan serta memberi makna dan semangat tersendiri dalam perjuangan para pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah,” tukas Mbak Titik. 

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Mojokerto M. Irsyad Azhari  mengajak kepada segenap Nahdliyin di Kabupaten Mojokerto untuk semakin mensolidkan satu barisan "Nderek Kiyai Sampai Mati".

"Momentum pengambilan baiat Mas Pung dan Mbak Titik Masudah di hadapan para Kiai Khos Jawa Timur segera kita tindak lanjuti dengan semakin merapatkan barisan disemua lini kader penggerak NU" tegasnya.

Ia juga mengingatkan kepada semua kader dan pengurus partai harus tegak lurus, tunduk dan patuh mengamankan mandat partai untuk memenangkan pasangan Mas Pung - Mbak Titik.

“Ini juga sekaligus penegasan yang kesekian kalinya bahwa PKB tetap apa kata NU dan tidak akan main-main dengan ideologi Jam'iyah,” tandas Irsyad. 

Mas Pung-Mbak Titik merupakan pasangan yang bakal meramaikan kontestasi calon kepala daerah Kabupaten Mojokerto yang diusung PDI Perjuangan dan PKB. Pasangan ini akan menghadapi dua rivalnya, yakni pasangan Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra (IKBAR) dan Yoko Priyono-Chairun Nisa (YONI). (one/im)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional