Cara Ning Ita Tingkatkan Kapasitas SDM Pariwisata - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Cara Ning Ita Tingkatkan Kapasitas SDM Pariwisata

 Cara Ning Ita Tingkatkan Kapasitas SDM Pariwisata


Mojokerto –(satujurnal.com)

Kota Mojokerto mempersiapkan berbagai strategi untuk pembangunan destinasi pariwisata berikut instrumen pendukungnya, seperti SDM yang unggul dalam rekayasa pembuatan destinasi. 

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari menyampaikan hal itu dihadapan 50 peserta pelatihan tata kelola destinasi pariwisata yang digelar Dinas Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Mojokerto di Gedung Graha Mojokerto Service Center (GMSC), Selasa (8/9/2020).

Walikota yang karib disapa Ning Ita, dalam kesempatan ini memberikan materi bertema ‘Pemahaman Kebijakan Pengembangan Pariwisata’.

"Kota Mojokerto ini, didukung oleh berbagai sumberdaya yang lengkap. Seperti, memiliki Perda Cagar Budaya dan Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD) sekaligus SDM di semua instrumen industri pariwisata. Selain itu, dalam mewujudkan Kota Mojokerto sebagai kota pariwisata tidak lepas dari Peraturan Presiden Nomor 84 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan ekonomi di Gerbang Kertasusila," jelas Ning Ita.

Guna mewujudkan Kota Mojokerto sebagai kota pariwisata, Ning Ita meminta kepada seluruh peserta untuk memanfaatkan teknologi dan aplikasi sebagai media branding dan promo kepada khalayak. 

Pelatihan untuk menyiapkan SDM yang unggul dan rekayasa pembuatan destinasi pariwisata tersebut digelar selama empat hari. (HMS)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional