Sidak Proyek Pasar Benpas dan Rest Area Gunung Gedangan, Begini Kata Ning Ita - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Sidak Proyek Pasar Benpas dan Rest Area Gunung Gedangan, Begini Kata Ning Ita


Mojokerto-(satujurnal.com)

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari sidak proyek Pasar Benteng Pancasila (Benpas) dan proyek Rest Area Gunung Gedangan, Selasa (15/9/2020).

Sidak yang dilakukan orang nomor wahid di Kota Mojokerto tersebut untuk memastikan penyelesaian dua proyek yang ditarget rampung tahun ini sesuai dengan schedule yang telah dibuat. 

“Saya ingin memastikan kedua pasar yang kita kerjakan di tahun ini bisa terselesaikan, sehingga harapan saya tahun depan sudah bisa menempati sarana dan prasarana yang kita sediakan,” kata Ning Ita, sapaan Ita Puspitasari. 

Menurut Ning Ita untuk pasar Benteng Pancasila sudah hampir selesai pembangunannya dan pada bulan depan akan ada serah terima dari Kementerian PUPR kepada Pemerintah Kota Mojokerto. 

“Setelah ada serah terima akan kita resmikan dan segera digunakan, sedangkan untuk rest area direncanakan selesai pada akhir tahun,”jelasnya.

Selain menyiapkan sarana dan prasarana fisik, saat ini, Ning Ita juga tengah menyiapkan pembayaran secara cashless dan peningkatan kualitas SDM warga Kota Mojokerto guna memulihkan ekonomi di Kota Mojokerto akibat pandemi covid-19. 

“Sesuai dengan instruksi Presiden, pada masa pandemi covid khususnya nanti di tahun kedua, di 2021 fokusnya adalah pada pemulihan ekonomi tidak seperti di tahun 2020 yang fokus terbesarnya adalah penanganan adalah kesehatan,”jelas Ning Ita. 

“Salah satu unsur untuk pemulihan ekonomi adalah ketersediaan sarana dan prasarana perdagangan. Maka saya ingin memastikan kedua pasar yang kita kerjakan di tahun ini bisa terselesaikan, sehingga harapan saya tahun depan sudah bisa menempati sarana dan prasarana yang kita sediakan,” katanya. (HMS/adv)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional