Ning Ita Tinjau Sasaran BRS - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ning Ita Tinjau Sasaran BRS

 


Mojokerto-(satujurnal.com)

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Kepala Dinas PKP Mashudi, Camat Kranggan dan Lurah Kranggan meninjau secara langsung proses pembangunan rumah warga penerima Bantuan Rumah Swadaya (BRS) di Pekayan Gang 5, Kelurahan Kranggan, Selasa (27/10/2020). 

Secara simbolis BRS  telah diberikan pada rabu pekan yang lalu. 

Walikota yang akrab disapa Ning Ita ini menyampaikan, peninjauan ini untuk memnatau sejauh mana progres pembangunan telah berlangsung. 

“Kami ingin melihat bagaimana progres dari pelaksanaan program BRS ini karena kita ketahui sekarang sudah masuk musim penghujan dimana tentu pekerjaan fisik  pasti akan sedikit terganggu, pasti tidak bisa lancar sedangkan waktu pelaksanaan juga semakin sedikit sekarang sudah dipenghujung Oktober.”kata Ning Ita.

 “Efektif sisa waktunya tidak ada 2 bulan kami ingin memastikan apakah 52 bangunan tersebut bisa diselesaikan tepat waktu dan apakah ada kendala di lapangan ataupun keluhan-keluhan yang disampaikan oleh penerima bantuan,”lanjutnya. Dengan meninjau secara langsung Ning Ita mengatakan bisa mengetahui secara langsung bila ada permasalahan yang tengah dihadapi oleh warga sehingga bisa mengupayakan solusi.

Lebih lanjut Ning Ita menjelaskan bahwa dari 100 unit penerima BRS yang paling banyak adalah di Kelurahan Kranggan yaitu 52 unit rumah, 20 unit di Kelurahan Sentanan dan 28 unit di Kelurahan Balongsari. “Alhamdulillah ssejauh ini semuanya lancar dan sejauh ini progresnya juga sudah sesuai jadwal yang sudah direncanakan,”kata Ning Ita. 

Dalam kesempatan ini Ning Ita meninjau 4 rumah penerima BRS yaitu rumah milik Kusnul Amalah, Mashudi, Olivia, dan Nur Farida. Ning Ita juga menyampaikan bantuan yang diberikan adalah sebesar 17,5 juta rupiah yang langsung masuk ke rekening penerima bantuan. 

Terkait pemanfaatan bantuan yang digelontorkan oleh Pemkot Mojokerto melalui dinas PKP ini Ning Ita menjelaskan bahwa ada Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) yang akan mengarahkan terkait pengalokasian bantuan dari anggaran tersebut. “jadi Insyaallah semua bisa dipastikan sesuai dengan juknis karena ada TFL yang memang sudah mendapatkan pelatihan dan pemahaman terkait juknis tersebut,”lanjut Ning Ita. 

Nur Farida salah satu penerima BRS menyampaikan terima kasihnya kepada Ning Ita. “Alhamdulillah kami tinggal nambah saja untuk merenovasi rumah,”ujarnya. Ia juga mengaku proses pengajuan bantuan juga mudah dan selama pembangunan juga mendapat pendamping yang mengarahkan pemanfaatan dana dan rencana pembangunan rumahnya. (HMS)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional