Pilbup Mojokerto 2020, M Center Independen Siap Menangkan YONI - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Pilbup Mojokerto 2020, M Center Independen Siap Menangkan YONI

Pilbup Mojokerto 2020, M Center Independen Siap Menangkan YONI


Mojokerto-(satujurnal.com)

Sikap terbuka mendukung pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Mojokerto, Yoko Priyono-Choirun Nisa (YONI) dicetuskan puluhan pemuda Mojokerto yang tergabung dalam komunitas "M Center Independen”.

Sikap mendukung paslon nomor urut 2 dalam Pilbup Mojokerto 9 Desember mendatang itu merupakan hasil diskusi bersama yang digelar di Dapur Mamita di kawasan Kelurahan Meri, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto", Minggu (11/10/2020) siang.


“Pertemuan M Center kali ini untuk menampung aspirasi dan menyamakan persepsi soal paslon yang patut didukung dalam pilbup nanti. Mengerucut dukungan pada paslon YONI,” kata Sunaryo, salah satu penggagas dan sesepuh M Center. 

Alasan mendasar dijatuhkannya dukungan terhadap YONI, ujar Cak Naryo, sapaan karib Sunarto, karena paslon ini memenuhi kriteria dan ekspektasi M Center. 

"Karena dari teman teman ini menginginkan pemimpin yang berkarakter, memiliki konsep dan betul betul profesional membangun Mojokerto," tegas Cak Naryo.

Ditandaskan Cak Naryo, M Center Independen bukanlah komunitas dadakan, namun secara historis punya peran membawa Mustofa Kamal Pasha (MKP) menjadi Bupati pada tahun 2010 lalu.

“M Center sudah ada sejak Pilbup Mojokerto 2010 dengan mendukung MKP. Tapi perlu dipertegas bahwa M Center adalah milik masyarakat, bukan milik MKP ,” tandasnya. 

M Center, sambung Cak Naryo, sampai saat ini masih eksis, bahkan mengakar di kalangan bawah. 

"Dan sudah terbentuk di 18 Kecamatan dan 304 Desa yang ada di Kabupaten Mojokerto," imbuhnya.

Untuk itu, dirinya berharap ke depan para anggotanya ini tetap eksis dan dapat memberdayakan para pemuda yang tergabung di Karang Taruna setiap desa.

"Saya berharap kedepan kami akan membuka program pemberdayaan pemuda mencetak pondasi anak yang peduli Desa, baik soal budi daya, pelatihan dan lain-lain," harapnya.

Sementara itu, Suliwarno selaku Ketua M Center Independen menuturkan, bahwasanya dirinya telah siap mengawal pemenangan paslon YONI dari tingkat dusun, desa hingga kecamatan.

"Konsolidasi terus kita lakukan di setiap desa dan kecamatan, kita siap mengawal paslon YONI, dan memberikan pendidikan politik ke masyarakat tingkat bawah," pungkas Kang Liwa, sapaan akrab Suliwarno.(one/jm)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional