Tanggap Covid-19, CSR Tjiwi Kimia - PWI Mojokerto Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Anak Yatim - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Tanggap Covid-19, CSR Tjiwi Kimia - PWI Mojokerto Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Anak Yatim

 


Mojokerto-(satujurnal.com) 

Corporate Social Responsibility (CSR)  PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Sidoarjo bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto menjalankan peran dalam bidang kemanusiaan dengan menyatukan potensi untuk kegiatan tanggap Covid-19. 

Sedikitnya 250 paket sembako berupa beras,  gula,  kecap,  mie goreng,  susu,  sarden plus masker dibagikan untuk warga rentan dampak covid-19.

Titik distribusi kegiatan bertema "Berbagi" tersebut meliputi 4 PAY di wilayah kota dan kabupaten Mojokerto. 

 Humas PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Sidoarjo Beny Haryawan mengatakan,   inisiasi untuk membantu warga melalui bakti sosial itu berangkat dari keprihatinan  terhadap kondisi masyarakat akibat wabah virus corona. 

Setidaknya, dengan bantuan yang disalurkan, akan meringankan beban mereka sekaligus menjadi bagian dari upaya meningkatkan penguatan ketahanan pangan warga terdampak covid-19.   

Menurut Beny,  selain berkolaborasi dengan PWI Mojokerto,  CSR Tjiwi Kimia juga menyalurkan bantuan kepada warga Kecamatan Tarik dan Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo. Total bantuan yang sudah disalurkan sebanyak 1500 paket sembako. 

Ketua PWI Mojokerto Diak Eko Purwoto mengatakan, pendistribusian bingkisan sembako disalurkan secara langsung ke masing-masing sasaran agar lebih efektif. 

“Ini ikhtiar kami berkontribusi untuk memberi arti melalui cara berbagi. Kami bergerak di dalam tim. Dalam waktu satu hari bisa menyalurkan 250 bingkisan sembako,” terang Diak. 

Kami memilih menyerahkan bantuan bingkisan sembako secara langsung ke PAY, lanjut Diak, karena banyak hal positif yang kami dapat. Sekaligus kami bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. 

Dengan kegiatan bakti sosial,  bisa lebih peka dengan lingkungan sekitar.  “Tidak hanya menggugah kepedulian dan empati, tapi kami juga sadar bahwa ada banyak hal yang menarik dan patut dijadikan perhatian di sekitar kehidupan kita,” ujarnya. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional