Walikota Mojokerto Umumkan Dirinya Terpapar Covid-19 - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Walikota Mojokerto Umumkan Dirinya Terpapar Covid-19

Walikota Mojokerto Umumkan Dirinya Terpapar Covid-19

Mojokerto-(satujurnal.com)

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari mengumumkan dirinya terpapar virus covid-19 melalui tayangan video conference dalam rangkaian kegiatan mutasi dan pelantikan 327 pejabat Pemkot Mojokerto, Selasa (29/12/2020).

Walikota perempuan pertama di Kota Mojokerto yang akrab disapa Ning Ita ini mengetahui hasil tes usap covid-19 positif, Senin (28/12/2020) kemarin. 

Ning Ita mengaku, tidak mengetahui dari mana terpapar Covid-19, lantaran tugasnya mengharuskan ia berinteraksi dengan banyak orang. 

"Saya banyak berinteraksi dan saya juga rutin melakukan tes rapid dua minggu sekali. Dan kemarin hasilnya positif (Covid-19)," katanya. 

Diungkap Ning Ita, sebelum dinyatakan positif Covid-19, sejumlah pegawai yang bertugas di rumah dinas Walikota diketahui ada yang terpapar. Sehingga ia pun memutuskan melakukan tes usap COVID-19 secara bersama. 

Ia mengaku positif terpapar virus corona tanpa diawali tanpa gejala (OTG) 

"Kami lakukan swab keseluruhan dan hasilnya saya positif, namun Alhamdulillah saya tidak mengalami gejala apapun (OTG) dan sehat," terangnya.

Meski terpapar virus corona, Ning Ita menyatakan tetap mampu menjalankan roda pemerintahan kendati jarak jauh. 

Sejak terpapar Covid-19, ia menjalani isolasi secara mandiri di kediaman pribadinya di Desa Japan, Kecamatan Sooko, Mojokerto.

“Saya tetap bisa mengerjakan tugas pemerintahan caranya virtual seperti yang baru saya lakukan pelantikan pejabat Pemkot Mojokerto secara besar-besaran dan prokes harus dilakukan semua pihak," aku Ning Ita.

Ditambahkan, dua hari kedepan ia akan menjalani tes usap kedua. 

"Semoga hasilnya non reaktif sehingga kembali normal dan untuk warga Kota Mojokerto saya mengimbau jaga kesehatan tubuh dan menerapkan protokol kesehatan 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan) setiap hari," harapnya.(one ) 


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional