Kunjungan Mensos, Satlantas Polresta Mojokerto Turunkan Puluhan Personil Beserta Jajaran - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional -->

Kunjungan Mensos, Satlantas Polresta Mojokerto Turunkan Puluhan Personil Beserta Jajaran

Mojokerto-(satujurnal.com)

Kunjungan Kerja Menteri Sosial RI Tri Rismaharini di Yayasan Mojopahit , Balong Cangkring Kota Mojokerto mendapat kawalan serius dari Satlantas Polresta Mojokerto, TNI, dan Relawan Tagana Kota Mojokerto, Sabtu (2/1). Hingga puluhan personil diterjunkan untuk pengamanan Kemensos Di Kota Mojokerto.

Menurut Kasatlantas Polresta Mojokerto AKP Fitria Wijayanti SIK melalui KBO Lantas Ipda Karen , sprin penugasan personil lantas dalam menjaga berlangsungnya kunjungan kerja menteri sosial diterjunkan hingga 30 personil. 


"Hari ini kita terjunkan personil dan terbagi tas pengawalan melekat hingga penjagaan di simpul atau jalur di wilayah Kota Mojokerto," jelas AKP Fitria.

Pihaknya juga memberikan himbauan agar saat kunjungan di Balong Cangkring Kota Mojokerto tetap menerapkan protokol kesehatan."Jaga Jarak, Pakai masker dan tak bersalaman. Karena kita tahu saat ini masih pandemi covid-19," jelasnya.

Perlu diketahui, Bu Risma panggilan akrab Menteri Sosial RI, saat di Balong Cangkring berikan paket bantuan, diantaranya paket sembako (beras, mie instan dan sarden). Juga paket suplemen dan apd (renovit, nature e, handsanitizer, masker, sabun cair, paket apd dan kebersihan diri dan suplemen). Alat peraga edukasi, bantuan usaha kemandirian dan pembentukan shelter wokshop peduli.

Tidak hanya itu, Bu Risma juga menyempatkan mengunjungi beberapa stand UMKM warga setempat, serta bertemu dan berbincang dengan beberapa anak jalanan yang ada di Kota Mojokerto. Risma juga memberikan semangat untuk terus bangkit menghadapi masalah yang datang dan meminta mereka untuk tidak lari ke penyalahgunaan narkoba.

“Kalau kalian lari ke narkoba atau kalian menjadi anak punk, itu akan sia –sia waktu kalian, karena kemudian kalian harus tetap menghadapi masalah nya suatu saat nanti. Jadi karena itu ayo kita hadapi bersama – sama, ayo buktikan bahwa kalian anak – anak yang bisa dibanggakan, kalian tidak usah malu kalian anak siapa, ibu akan bantu sekuat tenaga, tapi kalian jangan lari, ibu siap menjadi ibu kalian semua," pungkasnya.(jd*)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional