Operasi Lilin Semeru 2020, Kasatlantas Polres Mojokerto Kota Apresiasi Kepatuhan Masyarakat - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional -->

Operasi Lilin Semeru 2020, Kasatlantas Polres Mojokerto Kota Apresiasi Kepatuhan Masyarakat


Mojokerto-(satujurnal.com)

Berakhirnya Operasi Lilin Semeru 2020 yang berlangsung selama 12 hari terhitung mulai tanggal 24 Desember 2020 sampai dengan 4 Januari 2021 di Kota Mojokerto secara keseluruhan berlangsung aman dan kondusif.


Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota AKP Fitria Wijayanti SIK mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil yang terlibat Operasi Lilin semeru 2020 berjalan aman lancar dan aman.

"Operasi yang digelar mulai tanggal 24 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021 relatif lancar dan aman. Tak ada kejadian yang menonjol, artinya tingkat kesadaran masyarakat  patuh terhadap ketertiban dan kelancaran lalu lintas Aman dan lancar sangat tinggi," kata AKP Fitria Wijayanti saat dihubungi, Selasa (5/12/2021).

Lebih jauh dikatakan, pengamanan Nataru tahun ini di tengah Pandemi sekarang ini memang beda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana ada pembatasan kegiatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Mojokerto.

"Angka kecelakaan pun turun dari tahun-tahun sebelumnya, hal ini tidak lepas dari kerja sama yang apik antara Polri dan TNI serta instansi terkait Dishub, Satpol juga Dinas Kehatan yang saling bahu-membahu menjaga keamanan saat Nataru 2020 sehingga Nataru di Kota Mojokerto berjalan lancar dan aman," terangnya.

Terpisah, KBO Lantas Ipda Karen menuturkan tingkat pelanggaranpun juga mengalami penurunan. Dan saat jelang akhir tahun, kondisi keamanan maupun ketertiban masyarakat berlangsung aman dan kondusif

"Dengan berbagai antisipasi sebelumnya, sosialisasi, turun kejalan hingga himbauan kepada masyarakat terus dilakukan anggota kami, ya tujuannya agar masyarakat jika dijalan selamat sampai tujuan, sedangkan yang patuh tetap dirumah, agar terhindar dari penularan virus corona," jelas Ipda Karen.

Tidak hanya itu, lanjutnya, kegiatan ibadah, pusat keramaian dan perayaan Tahun Baru semua berjalan aman dan tertib. Hasil itu bisa dicapai karena semua kita, TNI dan Polri dan Pemkot Mojokerto bersatu padu memberi yang terbaik. (jd)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional