Plafon GMSC Ambrol, Pelayanan Pindah Lantai 3 - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Plafon GMSC Ambrol, Pelayanan Pindah Lantai 3


Mojokerto-(satujurnal.com)

Plafon lantai 2 gedung mall pelayanan publik Graha Mojokerto Service City (GMSC) di jalan Gajahmada 100 Kota Mojokerto  tiba-tiba ambrol, sabtu malam (9/1/2021). Sampai berita ini ditulis, belum diketahui pasti penyebab ambrolnya plafon di gedung berlantai 4 tersebut. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Informasi yang dihimpun, petugas keamanan yg berjaga di gedung GMSC menyebut, insiden ambrolnya plafon itu terjadi pukul 19:02 WIB. Kondisi atap bangunan yang ambrol menimpa 3 counter layanan, yakni Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja  (PM-PTSP NAKER), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil), dan Samsat Corner. 


Luas plafon yang rusak berkisar 40 persen dari luas plafon yg ada di lantai 2.

Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja  (DPMPTSP-Naker) Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo ATD MM  saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian plafon yang ambrol tersebut. 

Meski terjadi insiden plafon ambruk, ujar Gaguk, Pemkot Mojokerto tetap berkomitmen mengedepankan pelayanan masyarakat. Ia pun memastikan pelayanan kepada masyarakat tidak akan terganggu. 

“Untuk sementara, pelayanan masyarakat terkait perizinan, naker maupun kependudukan dan catatan sipil maupun layanan administrasi perkantoran lainnya dipindahkan ke lantai 3,” terangnya. 

Untuk kepentingan identifikasi penyebab ambrolnya plafon tersebut, Gaguk yang juga Kepala Diskominfo Kota Mojokerto tersebut menyatakan pihaknya akan berkoodinasi dengan Dinas PUPR setempat bersama tim teknis. 

Sementara untuk mensterilkan lokasi kejadian, saat ini dipasang garis polisi. (jd)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional