Polresta Mojokerto Kawal Ketat Kedatangan Vaksin Sinovac - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional -->

Polresta Mojokerto Kawal Ketat Kedatangan Vaksin Sinovac

Mojokerto-(satujurnal.com)

Jajaran Polresta Mojokerto mengamankan jalur dan melakukan pengawalan secara maksimal saat vaksin Sinovac tiba Senin (25/1/2021) sore. 

Anggota Satlantas Polresta lakukan pengawalan dari kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur itu menuju Dinas Kesehatan Kota Mojokerto. Polresta juga melibatkan personil Sat Sabhara dan dibantu anggota Kodim 0815 serta Brimob Polda Jatim.

Menurut Kasatlantas Polresta Mojokerto AKP Fitria Wijayanti SIK pengawalan dilakukan secara estafet dari exit tol Penompo. 

Pengawalan berjalan aman dan lancar, kendati guyuran hujan terjadi selama perjalanan pendistribusian hingga dipindahkan dalam tempat penyimpanan wadah khusus Cool Storage berwarna putih di ruangan Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinkes Kota Mojokerto.

"Berjalan aman lancar terkendali dari Dinkes Provinsi ke Dinkes Kota Mojokerto. Untuk Brimob sama PJR memang melekat, bahkan ada anggota yang berjaga di Dinkes Kota," ucapnya.

Sementara, Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Mojokerto, Farida Mariana, didampingi Kabag Prokopim Hatta Amarulloh, membenarkan jika vaksin Covid-19 tiba sekitar pukul 16.30 WIB di ruang kerjanya.

"Total 1.000 vaksin Covid-19 (Sinovac) tahap pertama tiba di Dinas Kesehatan Kota Mojokerto sekitar pukul 16.30 WIB," ungkapnya.  

Setibanya vaksin ini, ujar Faridah, langsung dipindahkan dan disimpan di dalam cool storage yang berada di ruangan P2P terlebih dahulu sebelum didistribusikan di sejumlah fasilitas kesehatan.(jd)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional