Satlantas Sosialisasi ke SD, AKP Fitria Wijayanti : Kita Wajib Kenalkan Rambu Lalin Sejak Dini - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional -->

Satlantas Sosialisasi ke SD, AKP Fitria Wijayanti : Kita Wajib Kenalkan Rambu Lalin Sejak Dini

Mojokerto-(satujurnal.com)

Puluhan murid SDN Surodinawan Kota Mojokerto mendapat edukasi tentang rambu lalu lintas dalam kegiatan polisi sahabat anak , Police Goes To School dan sosialisasi protokol kesehatan yang digelar Satlantas Polresta Mojokerto, Rabu (27/1/2021).

Edukasi diberikan lewat berbagai macam permainan dan pemberian materi pengenalan rambu-rambu lalu lintas menggunakan alat peraga itu dipimpin Kasatlantas Polresta Mojokerto, AKP Fitria Wijayanti SIK. 


Mereka mendengarkan penjelasan tentang cara memakai helm yang benar dan memberikan wawasan tentang simbol-simbol pada rambu-rambu lalu lintas yang banyak dijumpai di jalan-jalan di wilayah Kota Mojokerto.

”Ini merupakan bagian dari program pendekatan kami ke anak-anak usia dini serta pengenalan rambu-rambu lalu lintas sejak dini. Memakai helm yang benar dengan helm standar SNI, mengenakan pin “pelopor keselamatan sebagai kebutuhan” dan juga memakai masker yang benar,” paparnya.

Menurutnya kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan rutin satlantas. Melalui anak-anak ini tentu akan lebih mudah diingat. Karena di dalam dirinya akan tertanam bahwa polisi adalah sahabat mereka. 

“Dengan pengenalan rambu lalu lintas pakai cara yang menyenangkan, mereka tentu akan mematuhi dan mengerti aturan lalu lintas sejak dini. Dan di masa pandemi ini, kami juga memberikan sosialisasi tentang protokol Kesehatan,” jelas AKP Fitria yang juga didampingi KBO Lantas Iptu Karen. (jd)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional