122 Usulan Disepakati Dalam Musrenbang Kecamatan Magersari - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional -->

122 Usulan Disepakati Dalam Musrenbang Kecamatan Magersari

Mojokerto-(satujurnal.com)

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2021 Kecamatan Magersari Kota Mojokerto menyepakati 122 usulan.

Awalnya, ada 134 usulan dari hasil Musrenbang kelurahan beberapa waktu lalu, namun setelah diverifikasi oleh mitra Bappedalitbang, jumlahnya mengerucut menjadi 122 usulan. Yang ditolak 12 usulan.

Demikian disampaikan Camat Magersari,  Bambang Mujiono dalam Musrenbang Kecamatan Magersari yang dihadiri Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Kepala Bappedalitbang Kota Mojokerto Agung Moeljono, Kepala Dinas PUPRPRKP Mashudi, di aula kecamatan, Selasa (16/2/2021).


“Usulan yang masuk untuk perencanaan tahun anggaran 2022 sebanyak 122 kegiatan dengan anggaran dana sebesar Rp 30.373.562.640, yang terdiri dari anggaran fisik sebanyak 88 kegiatan dengan dana Rp 29.510.562.640, anggaran kegiatan ekonomi sebanyak 25 kegiatan dengan dana Rp 779.500.000 dan anggaran sosial budaya sebanyak 9 kegiatan dengan dana Rp 83.500.000,” urainya.

Dipaparkan Bambang, program prioritas tahun anggaran 2022 di Kecamatan Magersari antara lain program pengendalian banjir, pembangunan IPLT, pembangunan infrastuktur, peningkatan perekonomian masyarakat, pengembangan sektor pariwisata dan pembangunan jaringan air bersih.  

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari menegaskan, arah kebijakan pembangunan Kota Mojokerto tahun 2022 adalah penguatan sumber daya manusia dan penyediaan infrastruktur untuk mendukung pemerataan pembangunan yang berorientasi pada pendapatan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

"Ada 7 prioritas pembangunan Kota Mojokerto yang salah satunya, peningkatan dan pemerataan kualitas pendidikan, kesehatan produktivitas dan daya saing ketenagakerjaan, serta pengentasan kemiskinan dengan penggunaan teknologi informasi penguatan infrastrukur untuk mendukung daya saing ekonomi dan peningkatan kualitas pelayanan dasar," ungkap Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat membuka secara langsung Musrengbang di tingkat kecamatan tersebut.

Ditegaskan walikota perempuan pertama di Kota Mojokerto yang karib disapa Ning Ita tersebut, skala prioritas yang sudah diseleksi oleh Bappedalitbang Kota Mojokerto akan menjadi usulan dan diutamakan pada penganggaran dan pengadaan anggaran di tahun 2022. Dan karena keterbatasan anggaran, maka pembagian anggaran mengikuti skala prioritas mengacu tema tahunan pembangunan Pemkot Mojokerto, (ank) 


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional