HPN, Kapolres Mojokerto Ajak Wartawan Perkuat Sinergitas - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional -->

HPN, Kapolres Mojokerto Ajak Wartawan Perkuat Sinergitas

Mojokerto-(satujurnal.com)

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander berharap Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dapat jadi momentum untuk memperkuat sinergitas antara jajaran Polres Mojokerto dengan insan pers.  

Hal itu disampaikan Kapolres saat memberi sambutan ‘Tasyakuran Dalam Rangka Hari Pers Nasional 2021’ di aula Mapolres Mojokerto, Selasa (9/2/2021).

“Hubungan emosional dan juga hubungan koordinasi, komunikasi dan kolaburasi antara Polres Mojokerto dengan wartawan betul-betul terlaksana. Ini berkat sinergitas yang selama ini terbangun,” kata Dony Alexander.

Melalui tema HPN 2021 “Bangkit Dari Pandemi, Pers Sebagai Akselator Perubahan Dan Pemulihan Ekonomi” Kapolres berharap insan pers membantu program pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 dan terus berkontribusi membantu pemulihan ekonomi melalui pemberitaan  dan edukasi di tengah masyarakat. 

Tugas para insan pers disebutnya sebagai salah satu tugas yang sangat mulia. “Rekan-rekan pers adalah pahlawan, yang mana bisa memberikan wawasan kepada masyarakat,” cetusnya.

Donny Alexander juga menilai, pers saat ini sudah semakin dewasa dan semakin profesional. 

“Di dalam beberapa kegiatan, atensi pimpinan adalah manajemen media Polri digabungkan manajemen media umum. “Karena kegiatan-kegiatan Polri tidak akan bisa dilihat masyarakat tanpa teman-teman semua,” ujarnya. 

Ia pun memberi apresiasi terhadap kerja-kerja jurnalis yang seolah abai terhadap kondisi di lapangan.

“Saya melihat langsung bagaimana rekan-rekan meliput suatu peristiwa tanpa melihat kondisi, hujan, panas, mungkin tanpa melihat keselamatan rekan-rekan sendiri demi memberikan informasi, agar suatu peristiwa itu bisa diketahui oleh masyarakat,” tandasnya. 

Kapolres menginginkan agar sinergitas antara kepolisian dengan insan pers tetap terjaga dan bisa ditingkatkan, dalam upaya meningkatkan kinerja Polres Mojokerto ke depan.

“Sinergitas adalah kunci sukses kita bersama. tanpa adanya kebersamaan dan tanpa adanya sinergitas Polri tidak akan mempunyai arti apa pun. Kerja Polri tidak akan bisa dilihat oleh masyarakat tanpa ada peran media. Harapan saya besar, hubungan komunikasi, kooordinasi dan kolaborasi kita tetap berjalan dengan baik,” ujarnya. 

Di ujung sambutannya, Dony Alexander mendoakan para insan pers senantiasa sehat. 

“Kami mengucapkan selamat ulang tahun pada rekan-rekan semua. Semoga teman-teman tetap sehat, tetap sukses dalam melaksanakan tugas-tugas jurnalistik,” tukasnya. 

Sementara itu, Ketua PWI Mojokerto Diak Eko Purwoto menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Mojokerto dan jajarannya yang menginisiasi tasyakuran HPN tersebut. 

Sejumlah agenda kegiatan PWI Mojokerto menyambut HPN 2021 dipaparkan Diak. 

“Kami saat ini tengah menggelar Lomba Video Pendek Disiplin Protokol Kesehatan. Dalam hal ini PWI Mojokerto mengambil peran untuk membangun persepsi masyarakat dari sisi kultur dan sosial,” katanya. 

Kemudian, penganugerahan Newsmaker PWI Mojokerto Award 2021.  Apresiasi akan diberikan kepada figur-figur inspiratif yang berkontribusi dalam membangun Mojokerto Raya.

“Kegiatan berikutnya, bhakti sosial yang menjadi agenda yang selalu menyertai setiap kali HPN kami gelar,” terangnya.

Dan ziarah ke makam tokoh pers daerah untuk mengenang jasa para tokoh dan insan pers Mojokerto, menjadi agenda utama.

“Kegiatan ini untuk meneladani kiprah dan perjuangan para tokoh pers daerah. Kami berharap dedikasi dan kiprah tokoh pers daerah tersebut bisa menjadi insiprasi dan suri tauladan bagi para wartawan yang berada di wadah PWI Mojokerto,” pungkasnya. (one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional