Kampanye Gerakan Pakai Masker, Satlantas Polresta Mojokerto Ajak 'Si Mei Dan Si Dede' - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional -->

Kampanye Gerakan Pakai Masker, Satlantas Polresta Mojokerto Ajak 'Si Mei Dan Si Dede'

Mojokerto-(satujurnal.com)

Banyak cara dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Mojokerto dalam melakukan kampanye bagi-bagi masker, salah satunya menggunakan boneka besar berjuluk 'Si Mei Dan Si Dede' yang dijadikan maskot.

"Maskot Satlantas Polresta Mojokerto ini kita pakai salah satu alat peraga kampanye gerakan memakai masker kepada masyarakat," kata Kasatlantas Polresta AKP Fitria Wijayanti, saat membagikan masker di Stasiun Mojokerto. Kamis, (4/2/2021).

Menurutnya, maskot Si Mei dan Si
Dede menjadi daya tarik tersendiri ketika mengkampanyekan gerakan memakai masker kepada anak-anak.

Selain kampanye disiplin menggunakan masker, ujar AKP Fitria, pihaknya juga menyampaikan himbauan soal pentingnya mencuci tangan, menerapkan jaga jarak dan mempertahankan pola hidup sehat. 

“Tidak hanya disiplin memakai masker kita juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap patuh dan dispilin dalam berkendara,” tukasnya.

Ia juga  menghimbau kepada masyarakat yang menggunakan transportasi darat agar tetap disiplin terhadap protokol kesehatan guna menekan laju penyebaran COVID-19. "Peningkatan kasus kerap terjadi akibat transmisi lokal," ingat AKP Fitria. (jd)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional