Peringati HPN, Polresta dan Kodim 0815 Bersama Wartawan Bagi-bagi Masker - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional -->

Peringati HPN, Polresta dan Kodim 0815 Bersama Wartawan Bagi-bagi Masker

 

Mojokerto-(satujurnal.com)

Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriyadi dan Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan  Sutanto bersama wartawan berbagai media membagikan ribuan lembar masker kepada warga di Pasar Benteng Pancasila Kota Mojokerto, Selasa (9/2/2021). Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021.

“Pada momen Hari Pers Nasional 2021 kami sengaja mengajak rekan insan media bagi-bagi masker,tak lain untuk bersinergi dalam rangka pencegahan dan penanganan wabah virus Covid-19,” kata AKBP Deddy Supriadi.

Menurut Kapolresta, tema HPN 2021 “Bangkit Dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi"   jadi pemacu bagi insan pers untuk menyiarkan berita yang akurat dan menggugah persatuan terkait upaya menangani Covid-19. 

“Saya sangat berharap pers dapat menjalankan perannya dengan mengedukasi masyarakat dan menangkal berita hoaks tentang Covid-19 agar tidak menyesatkan masyarakat.

Kapolresta Mojokerto mengajak masyarakat untuk tetap terus disiplin prokes di masa pandemi. “hari ini ada 2000 masker yang kita bagikan kepada masyarakat bersama Kodim 0815 Mojokerto,” terangnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0815 Mojokerto, Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto berharap insan pers agar terus memberitakan hal-hal yang aktual dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan.

Ia pun menyebut, personel Kodim 0815 setiap hari dlibatkan dalam kegiatan terkait upaya memutus mata rantai Covid-19 di Mojokerto.

“Kami libatkan personel semua. Jika ada personel yang tidak bertugas didalam (kantor) maka harus melakukan pendisiplinan protokol kesehatan di luar guna memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat untuk mejaga kebersihan, pola hidup sehat, physical distancing dan selalu memakai masker serta rajin mencuci tangan,” tukasnya. 

Dwi Mawan Sutanto juga mengajak seluruh Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 untuk bekerja secara profesional melakukan pencegahan Covid-19. 

“Tim satgas harus terus memberikan pemahaman kepada masyarakat agar dapat merubah prilaku hidup sehat sesuai dengan protokol kesehatan,” pungkasnya. (jd)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional