Pendeta Istiranus Pimpin Bamag Kota Mojokerto - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional -->

Pendeta Istiranus Pimpin Bamag Kota Mojokerto


Mojokerto-(satujurnal.com)

Sebanyak ada 12 orang pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) dilantik Ketua Umum Bamag Jawa Timur Dr Timutuis Kabul, masa bakti Tahun 2021-2025. Pelantikan di gelar di Pendopo Rumah Rakyat Jalan Haayam Wuruk No 50 Kota Mojokerto. Senin, (22/2/2021).

Pelantikan di hadiri oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, Komandan Kodim 0815 Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik ( Bakesbangpol) Moch Imron dan perwakilan Gereja Se Kota Mojokerto.

Ketua Bamag terpilih, Pendeta Istiranus dari Gereja Persekutuan Kristen (Gepekris), menggantikan Pendeta Daniel Pingardi Yoewono dari Gereja Bethel Indonesia (GBI) ROCK Kota Mojokerto.

Dalam sambutannya, Ketua Bamag Kota Mojokerto Pendeta Istiranus mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Mojokerto. 

"Semoga dalam kepengurusan Bamag Kota Mojokerto periode 2021-2025 ini akan selalu memiliki hubungan yang baik antar umat beragama dan Kota Mojokerto dan Pemerintahan Kota Mojokerto," kata Pendeta Istiratus.

Kepengurusan Bamag yang baru, katanya, bersinergi dengan Pemkot Mojokerto dan meningkatkan kepedulian dalam membangun kemajuan Kota Mojokerto, 

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dalam sambutannya mengatakan, harmonisasi antar umat beragama di Kota Mojokerto ini harus terus terjalin. Hal itu di tunjukkan dengan diterimanya penghargaan Harmony Award 2021.

“Dengan diterimanya Penghargaan Harmony Award 2021 itu menunjukkan bahwa kerukunan, keharmonisan antar umat beragama di Kota Mojokerto sangatlah baik,” tutur Ning Ita sapaan akrab Wali Kota.

Bentuk keharmonisan itu terlihat ketika Bamag Kota Mojokerto berjuang Pemkot Mojokerto di masa pandemi covid-19. 

“Bamag Kota Mojokerto telah  memberikan bantuan alat penyemprot disinfektan kepada Pemkot Mojokerto. Ini merupakan wujud nyata sinergitas antara Bamag dan Pemerintah,” paparnya.

Wali Kota perempuan pertama itu juga mengucapkan, selamat kepada pengurus BAMAG Kota Mojokerto yang baru di lantik masa bakti 2021-2025.

“Selamat menjalankan tugas dan amanah ini semoga bapak Ibu sekalian bisa bekerja dengan sangat baik, lancar membawa kemanfaatan dan keberkahan tidak hanya bagi umat Kristiani, tapi untuk seluruh warga Kota Mojokerto,” pungkasnya. (ank)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional