Polresta, Kodim 0815 dan Pemkot Mojokerto Gotong Royong Bangun Tanggul Darurat Sungai Telusur - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional -->

Polresta, Kodim 0815 dan Pemkot Mojokerto Gotong Royong Bangun Tanggul Darurat Sungai Telusur

Mojokerto-(satujurnal.com)

Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi bersama Komandan Kodim 0815 Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, Kasatpol PP Kota Mojokerto Heriana Dodik Murtono, anggota Dinas PUPR-KP serta Tagana Kota Mojokerto gotong royong membenahi tanggul jebol Sungai Telusur di lingkungan Miji, Kelurahan Miji, Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto, Selasa (2/2/2021).

Di area tanggul Sungai Telusur yang ditinjau Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Walikota Mojokerto Ika Puspitasari, Senin (1/2/2021) kemarin, dibangun tanggul darurat. 

“Kami bersinergi dengan anggota TNI dan Pemkot Mojokerto membenahi tanggul ini secepatnya sebagai antisipasi biar tidak terjadi bencana yang tidak kita inginkan bersama. Juga agar ambrolnya tanggul ini tidak semakin parah dan mengakibatkan bencana mengingat intensitas curah hujan beberapa pekan terakhir ini sangat lebat,” kata AKBP Dedy Supriadi. 

Menurut mantan Kapolres Sumenep itu, sejumlah sak berisi pasir dan bambu yang disediakan BBWS ditata dengan melibatkan tukang profesional yang akan membantu dalam penataan tanggul darurat ini.

Di kesempatan yang sama Komandan Kodim 0815 Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto menambahkan, kita menurunkan anggota Kodim 0815 sebanyak 50 personil, Polresta sebanyak 50 personil dan dari Pemkot Mojokerto yakni Dinas PUPRPRKP dan Tagana sebanyak 50 personil.

“Kita bergotong-royong membangun tanggul darurat ini biar cepat selesai, kita juga menyiagakan personil apabila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan ketika hujan lebat terjadi,” pungkasnya. (jd)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional