Satlantas Polresta Mojokerto Bagi-Bagi Masker dan Ajak Masyarakat Disiplin Berlalulintas - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional -->

Satlantas Polresta Mojokerto Bagi-Bagi Masker dan Ajak Masyarakat Disiplin Berlalulintas

Mojokerto-(satujurnal.com)

Satlantas Polresta Mojokerto kembali turun ke jalan untuk membagikan masker kepada pengendara maupun pejalan kaki dan masyarakat sekitar simpang empat Jalan Empunala Kota Mojokerto, Selasa (2/2/2021).

Selain membagikan masker, jajaran Satlantas ini juga membagian vitamin dan handsanitizer.  

“Pembagian masker ini merupakan salah satu upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polresta Mojokerto,” kata Kasatlantas Polresta Mojokerto AKP Fitria Wijayanti SIK.

Tak hanya melibatkan anggota Satlantas, namun dalam kegiatan ini boneka ikon lantas pun diturunkan. 

"Aksi sore ini berbeda dengan giat tadi pagi, kita ajak boneka saat bagikan masker, vitamin dan handsanitizer. Tujuannya agar masyarakat lebih patuh menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, bawa handsanitizer dan sering mencuci tangan," ungkap AKP Fitria.

Pembagian masker, ujarnya lebih lanjut, disertai pemberian edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan saat berada di luar rumah

“Karena saat ini kunci utama mencegah penyebaran Covid-19 adalah dengan patuh terhadap protokol kesehatan yakni 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan memakai hand satitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas),” imbuhnya. 

Melalui aksi sosial tersebut, AKP Fitri berharap kesadaran warga dalam bermasker semakin tinggi.

Selain mengkampanyekan protokol kesehatan, tambah perwira tiga balak ini angotanya juga mengajak masyarakat untuk selalu disiplin dalam berlalu lintas di jalan.

”Kita imbau masyarakat untuk dapat mematuhi protokol kesehatan dan peraturan lalu lintas,” tegasnya. (jd)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional