Buka Konferancab GP Ansor, Begini Pesan Wali Kota - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional -->

Buka Konferancab GP Ansor, Begini Pesan Wali Kota

Mojokerto-(satujurnal.com)

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, membuka secara langsung Konferensi Anak Cabang (Konferancab) serentak yang digelar Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kota Mojokerto, Sabtu (20/3/2021).

Kegiatan yang digelar di Pendopo Rumah Rakyat, jalan Hayamwuruk, Kota Mojokerto tersebut juga dihadiri Wakapolresta Mojokerto, Perwakilan Kodim 0815, Ketua PCNU Kota Mojokerto Kyai Sholeh Hasan, Kadisporapar Kota Mojokerto Novi Rahardjo, Kadis Bakesbangpol M Ali Imron, Ketua FKUB Kyai Faqih Usman, Kabag Kesra Pemkot Mojokerto Khoirul Anwar, Ketua PC Fatayat dan Muslimat NU Kota Mojokerto, Pengurus PC NU Kota Mojokerto serta pengurus PAC se-Kota Mojokerto.


Koferancab merupakan forum di GP Ansor di tingkat kecamatan, selain menggelar pemilihan ketua PAC di masing-masing kecamatan, juga membahas proses kaderisasi kepengurusan dan perumusan program strategis organisasi.

Atraksi pencak silat dari Perguruan Silat Pagar Nusa menjadi pembuka konfercab. 

“Para pemuda harus mempunyai pemikiran yang luas, pemikiran yang bisa membawa kesejahteraan dan kemajuan dalam membangun bangsa dengan sosok pemimpin yang muda berkarya dan selalu berpandangan luas,” kata Wali Kota mengawali sambutannya. 

Karena, lanjutnya, pemuda inilah yang akan meneruskan serta menentukan bangsa ini ke depan menjadi apa, jiwa jiwa pemimpin yang tergabung di GP Ansor ini adalah anak-anak dari muslimat yang tergabung dalam NU,” cetus Ning Ita, sapaan Wali Kota Ika Puspitasari. 

“Oleh karena itu, dari anak-anak inilah yang menjadikan ansor sebagai barisan muda yang bisa membawa keharmonisan, ketentraman, dan kemajuan bangsa ini kedepan,” tandasnya.  

“Sebagai kader NU, khususnya GP Ansor, diharapkan menguasai metode keilmuan yang telah diwariskan oleh para Ulama NU,” imbuhnya. 

Di hadapan para kyai, Ning Ita menegaskan soal tanggungjawabnya terhadap kebesaran NU di Kota Mojokerto. 

“Selaku pimpinan daerah saya bertanggung jawab atas majunya dan berkembangnya organisasi ini, karena saya juga merupakan bagian dan juga di besarkan dari organisasi NU ini,” tegasnya.

Hal senada juga diutarakan Ketua GP Ansor Kota Mojokerto Ahmad Saifullah. Menurutnya dalam roda organisasi di tubuh GP Ansor, pengkaderan calon pemimpin merupakan sebuah keharusan.

“Saya berharap GP Ansor mampu mengambil bagian dalam pemulihan ekonomi, khususnya di kalangan pemuda dan pekerja pemula. Selain bahwa tetap menjadi garda depan dalam mengejawantahkan  ke-indonesia-an dalam bingkai NKRI,” ujarnya, diplomatis. 

Selain itu, dalam forum tertinggi di tingkatan PAC juga membahas tentang evaluasi kepengurusan dan merekomendasikan sebuah rumusan yang akan dijadikan dasar untuk pembuatan program kerja kedepan.

"Semua menjalani kegiatan ini dengan sangat khidmat, sehingga melahirkan beberapa gagasan besar untuk program kerja kepengurusan selanjutnya. Selain itu agar sahabat Ansor juga selalu memiliki semangat baru untuk menjadikan Ansor semakin hebat,” ujarnya. 

“Melalui konfercab ini kita ingin meneguhkan komitmen Ansor dalam menjaga NKRI dan membangun Negeri,” tukas Saifulloh. 

“Alhamdulillah, tadi proses perjalanan pemilihan ketua di masing-masing PAC berjalan hangat dan kekeluargaan, serta semua keputusan terlaksana melalui musyawarah mufakat,” tuturnya. (ank)

Berikut ketua terpilih di masing-masing Ketua PAC: 

1. Hakam Alghifari (Kedundung) terpilih sebagai Ketua PAC Magersari.

2. Adam F Faisal (Meri) sebagai  Ketua PAC Kranggan.

3. Sholikin (Juritan) sebagai Ketua PAC Prajurit Kulon.


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional