Mindo Sianipar Buka Bimtek Pengelolaan Daging - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional -->

Mindo Sianipar Buka Bimtek Pengelolaan Daging

 

Kolaborasi Kementan dan Komisi IV DPR RI

Mojokerto-(satujurnal.com)

Kementerian Pertanian melalui Balai Besar Pelatihan Peternakan (B2P2) Malang  bekerjasama dengan Komisi IV DPR RI menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) pengelolaan daging menjadi produk olahan di Hotel Raden Wijaya, Jalan Raden Wijaya, Kota Mojokerto, Sabtu (20/3/2021).


Acara dihadiri Ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto,  Ketua DPC PDIP Kota Mojokerto Santoso Bekti Wibowo, Sekretaris DPC PDIP Kota Mojokerto Yustinus Arianto, Ketua Fraksi PDIP Kota Mojokerto Ery Purwanti, dan Anggota DPRD Kota Mojokerto Moc. Rizky Fauzi Pancasilawan.

Ketua Panitia Penyelenggara, Ery Purwanti mengatakan, bimtek pengelolaan daging menjadi produk olahan ini difasilitasi Anggota  Komisi IV DPR RI Dapil 8 Jawa Timur,  Mido Sianipar. Dan acara juga dibuka Mido Sianipar secara virtual.


“Komisi IV salah satunya membidangi pertanian. Dan kebetulan saya merupakan tandem Pak Mindo saat Pileg. Saya minta ke Pak Mindo supaya ada pelatihan di Kota Mojokerto,” terangnya.

Bimtek diselenggarakan sehari mulai pukul 09.00 hingga pukul 16.00 dan diikuti oleh 100 orang yang seluruhnya warga Kota Mojokerto. “Pematerinya semua dari B2P2 Malang,” imbuhnya.

Lebih jauh Anggota DPRD Kota Mojokerto ini menjelaskan, Bimtek pengelolaan daging menjadi produk olahan ini bertujuan untuk memberikan skill dalam mengolah daging menjadi bahan olahan seperti naget, sosis, bakso, dan lainnya.

Diharapkan nantinya peserta Bimtek dapat membuka usaha sehinga mandiri secara ekonomi terutama di keluarganya masing-masing. “Intinya membentuk kemandirian ekonomi. Keterampilan semacam ini, khususnya di masa pandemi, sangat dibutuhkan,” katanya.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Mojokerto ini juga mengutarakan jika Mindo Sianipar menjanjikan bantuan modal bagi peserta Bimtek. 

“Terutama nanti yang jenis usahanya berskala besar akan dibantu modal,” pungkasnya. (one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional