Muscab IV DPC Patelki Kota Mojokerto, Erri Muda Robuta Ketua Terpilih - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Muscab IV DPC Patelki Kota Mojokerto, Erri Muda Robuta Ketua Terpilih


Mojokerto-(satujurnal.com)

Erri Muda Robuta S.H, S.ST terpilih sebagai Ketua DPC Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Kesehatan Indonesia (Patelki) Kota Mojokerto dalam musyawarah cabag (muscab) ke-IV yang digelar di pendopo Rumah Rakyat, jalan Hayamwuruk Kota Mojokerto, Minggu (28/3/2021).

Erri Muda terpilih setelah meraup suara terbanyak dari pemilik suara dalam muscab yang dibuka Kabid Yankes DinkesP2KB Kota Mojokerto, drg. Citra Mayangsari sebelum kemudian digelar sidang Pleno serta pertanggung jawaban pengurus periode 2016-2021 dan pemilihan pengurus periode 2021-2025.


Dalam muscab yang digelar secara virtual melalui zoom diikui 86 peserta yang merupakan anggota Paterki Kota Mojokerto, Ketua DPW Jawa Timur Luki Heri Purniawan S.ST, Kabid Pelayanan Kesehatan (Yankes) drg. Citra Mayangsari, M.Kes mewakili Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DinkesP2KB), pengurus DPW Patelki Jatim serta beberapa Undangan dari perwakilan DPC di Jawa Timur.

Selain memilih kepengurusan baru Paterli Kota Mojokerto periode 2021-2025, forum muscab yang digelar setiap lima tahun sekali ini juga untuk mengevaluasi program periode sebelumnya juga menentukan program ke depan bagi organisasi bergerak di bidang pelayanan kesehatan (analis kesehatan) tersebut. 

Dalam sambutannya, Ketua DPW Jawa Timur Luki Heri Purniawan berharap, agar kepengurusan baru DPC Patelki Kota Mojokerto bekerja secara profesional. 

"Harapan saya kepada Pemerintah Kota Mojokerto lebih memperhatikan petugas laboratorium selaku garda depan dalam menganalisis berbagai penyakit. Terlebih pada masa pandemi Covid-19. Kami berharap agar ada penambahan kuota tenaga analis laboratorium," ujarnya.

Ditegaskan, organisasi profesi ahli teknologi laboratorium medik (ATLM) yang dipimpinnya tersebut dapat memberikan kontribusi maksimal di bidang pelayanan kesehatan di Kota Mojokerto.

Senada diutarakan drg Citra Mayangsari M.Kes. Menurutnya ATLM merupakan garda terdepan dalam penanganan kasus Covid-19 di Kota Mojokerto.

“Para ATLM ini merupakan barisan terdepan dalam pengambilan sampling kepada masyarakat selama covid-19, selain organisasi profesi kesehatan lainnya, misalnya dalam melakukan rapid dan swab,” ungkapnya.

Mantan Kepala Puskesmas Wates itu juga mengatakan, sinergitas DinkesP2KB ini harus terus dijaga dan dikembangkan melalui inovasi dan kreativitas para ATLM untuk memberikan pelayanan kepada masyrakat. 

“Karena anggota ATLM ini juga tersebar di seluruh pusat pelayanan kesehatan yang ada di Kota Mojokerto baik negeri dan swasta, jadi terus berkarya dan berinovasi itu harapan kita” imbuhnya.

Selain itu, ia juga menyatakan akan mensupport penuh segala kegiatan ATLM Kota Mojokerto dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi warga Kota Mojokerto. (ank)


Berikut susunan Pengurus DPC Patelki Kota Mojokerto Periode 2021-2025 : 

1. Ketua DPC Patelki Kota Mojokerto Erri Muda Robuta S.H, S.ST 

2. Wakil Ketua Achmad Adi Suprayitno S.Tr. Kes

3. Sekretaris Langgeng Sutrisno S.ST

4. Wakil Sekretaris Shinta Tri Wijayanti S.ST

5. Bendahara Eni Sulistyawati Amd AK

6. Wakil Bendahara Vindy Rizzal Rozzalina S.ST


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional