Gandeng PMI, Ayola Sunrise Hotel Gelar Donor Darah - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional -->

Gandeng PMI, Ayola Sunrise Hotel Gelar Donor Darah


Mojokerto-(satujurnal.com)

Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, Ayola Sunrise Hotel mojokerto bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota menyelenggarakan kegiatan sosial donor darah di Shappire Ballroom lantai 3 Hotel Ayola Jalan Benteng Pancasila, Kota Mojokerto, Rabu (7/4/2021).

Kegiatan donor darah yang digelar pukul 14.00 – 17.00 WIB, bertema 'Saatnya Peduli Saatnya Beraksi Setetes Darahmu Selamatkan Sejuta Jiwa' menjaring seluruh karyawan hotel dan dibuka untuk umum.

M Toha, General Manager Ayola Hotel mengatakan, kegiatan sosial donor darah merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diselenggarakan Ayola Sunrise Hotel Mojokerto. Tidak hanya dikhususkan untuk para manajemen dan staff, kegiatan ini juga dibuka untuk umum

"Kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain," cetusnya.

Menurutnya, ada 53 kantong darah dari hasil donor darah hari ini. 

"Melalui kegiatan ini semoga bisa membantu dan beguna buat sesama," tukasnya.

Dikesempatan yang sama Ketua II PMI Kota Mojokerto Amin Wachid mengatakan, kian mendekati bulan puasa kegiatan donor darah kian inten dilakukan. Semata untuk menjaga ketersediaan darah selama bulan ramadhan hingga Lebaran. 

“Sehari ini tadi ada dua kali di tempat yang berbeda kegiatan donor darah dilakukan oleh PMI Kota Mojokerto, pertama di RSUD Wahidin Sudiro Husodo dan Ayola Hotel Sunrise Mall,” terangnya.

Belajar dari pengalaman tahun sebelumnya, ujar Amin, saat puasa pendonor berkurang sekitar 10 hingga 20 persen. 

"Saat hari biasa UDD PMI Kota Mojokerto setiap bulan mendapatkan sekitar 1200 kantong, sedangkan saat puasa turun menjadi sekitar 900 hingga 1000 kantong darah," ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto tersebut  menambahkan, dalam sepekan ini pihaknya akan menggelar kegiatan donor darah terus menerus untuk mengejar target stok darah di awal puasa sebanyak 300 hingga 400 kantong.

"Kita usahakan awal puasa ini stok darah aman, nanti di pertengahan puasa kita genjot lagi giat donor darah. Karena biasanya awal puasa yang sepi pendonor, sedangkan pertengahan sudah mulai ada lagi," pungkasnya. (ank)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional