Petugas dan Warga Binaan Lapas Mojokerto Mendadak Jalani Test Urine - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional -->

Petugas dan Warga Binaan Lapas Mojokerto Mendadak Jalani Test Urine


Mojokerto-(satujurnal.com)

BNN Kota Mojokerto bersama Polresta Mojokerto menggelar test urine secara dadakan untuk warga binaan dan petugas di Lapas Kelas II B Mojokerto, Selasa, (6/4/2021).

Dari puluhan warga binaan dan petugas yang menjalani test deteksi penggunaan narkoba itu, semuanya dinyatakan negatif.

"Kita melakukan tes urine kepada 55 warga binaan lapas serta 39 orang petugas lapas dan hasilnya semua negatif,” terang Kepala BNN Kota Mojokerto AKBP Suharsi.

Selain test urine, petugas gabungan BNN Kota Mojokerto dan Polresta Mojokerto tersebut  juga merazia barang-barang bawaan warga binaan sebagai upaya pengendalian dan monitoring di lapas.

Dalam razia yang digelar bertepatan dengan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57 tahun 2021 itu petugas menemukan sejumlah barang terlarang di dalam kamar warga binaan seperti, HP, benda tajam, sabuk, alat hisap sabu, kartu remi, bola karet gelang, dan korek api.

“Untuk tindakan yang melanggar tata tertib lapas nanti pihak lapas sendiri yang menindak bersama jajaran kepolisian,” cetus Suharsih. (ank)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional