Sosialisasi Inovasi Mesra Dihadapan Bupati Mojokerto - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional -->

Sosialisasi Inovasi Mesra Dihadapan Bupati Mojokerto


Mojokerto-(satujurnal.com)

Polres Mojokerto menggelar rapat koordinasi (rakor) sosialisasi program inovasi 'Mesra' dihadapan Forkopimda di Pendopo Graha Maja Tama Pemkab Mojokerto, Rabu (14/4/2021).

Kegiatan itu dihadiri oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Wakil Bupati Muhammad Al Barra, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriadi, Pabungdim 0815, Camat dan Serdik Sespimmen Polri 61 Kompol David Triyo Prasodjo.

"Mudah-mudahan dengan adanya program Mesra ini baik kita semuanya bisa berpartisipasi secara maksimal dan jaminan untuk keamanan kenyamanan dan ketertiban untuk masyarakat," kata Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander menjelaskan, program mesra bisa dijabarkan dan dilaksanakan bersama-sama di tengah-tengah masyarakat adalah salah satunya juga bentuk Polri menuju presisi.

"Lebih mengedepankan empati building kita. Program MESRA kami mengedepankan 3 Pilar yg didalamnya sudah termasuk relawan yang mana bisa mengikuti pengawasan dalam rangka inovasi," ungkap Dony.

Sementara Serdik Sespimmen Polri 61 Kompol David Triyo Prasojo memaparkan lebih jelas terkait dengan program dan Inovasi Mesra.

"Progam Mesra dilaksanakan berdasarkan pada aspek pemantapan Kinerja untuk menciptakan Kamtibmas yg kondusif dan penguatan hubungan Kepolisian selama masa pandemi Covid-19. Pola represif yang selama ini diterapkan kepada masyarakat akan diubah dan penerapan imbauan maupun sanksi selama masa pandemi Covid-19 akan lebih dijalankan secara persuasif. Adanya progam Mesra untuk tindakan represif akan jauh dikurangi dan sanksi bagi pelanggar akan lebih dilaksanakan secara humanis. Progam Mesra akan dilaksanakan selama 38 hari ke depan," pungkasnya. (ank*)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional