Ansor, PSMTI dan Paguyuban Bisnis Kuliner Mojokerto Bagikan 900 Paket Ta'jil - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional -->

Ansor, PSMTI dan Paguyuban Bisnis Kuliner Mojokerto Bagikan 900 Paket Ta'jil


Mojokerto-(satujurnal.com)

PC GP Ansor Kota Mojokerto bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Mojokerto dan Paguyuban Bisnis Kuliner Mojokerto bagi-bagi ta'jil untuk buka puasa di sejumlah titik jalan di Kota Mojokerto. 

Sedikitnya 900 paket ta'jil dibagikan kurun tiga hari, mulai Selasa 4 Mei 2021.


Titik pembagian pertama di perempatan Sekarsari Kec. Magersari. Pada hari kedua, rabu 05 Mei 2021 pembagian ta'jil dilakukan di JL. RA Basuni Sooko. Dan pada hari ketiga, Kamis 06 Mei 2021 dilaksanakan di JL. Jayanegara Kota Mojokerto.

"Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kerukunan khususnya dalam konteks lintas agama, juga sebagai ajang menguatkan rasa persaudaran antar anak bangsa," ucap Saifulloh, Ketua PC GP Ansor Kota Mojokerto, Kamis (6/5/2021).

"Bahwa dalam kenyataannnya kita (Ansor dan Komunitas Tionghoa) memiliki perbedaan, tapi bukan berarti tidak bisa bersama", imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua PSMTI Kota Mojokerto, Nian Jaya mengatakan, meski  baru sebatas bagi-bagi ta'jil, namun keinginan berbagi dalam rasa persaudaraan terasa begitu kuat. 

"Kuat keinginan kami untuk saling berbagi kebahagiaan dengan rasa persaudaraan. Meski ini baru sebatas bagi-bagi ta'jil, tetapi kolaborasi antara PSMTI dan GP Ansor menjadi simbol, bahwa dua entitas bisa bekerjasama dan bersama-sama dalam kegiatan ini," cetus Nian Jaya. (ank)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional