Kapolda Jatim Tinjau Pos Penyekatan Simpang Tiga Pacet - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional -->

Kapolda Jatim Tinjau Pos Penyekatan Simpang Tiga Pacet


Mojokerto-(satujurnal.com) 

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Pejabat Utama Polda Jatim melakukan pengecekan pos pengamanan dan pos penyekatan mudik di simpang tiga Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jum'at (14/5/2021).

Ada beberapa hal yang di sampaikan kapolda dalam pelaksanaan pengecekan kali ini, diantaranya terkait dengan penyekatan di beberapa titik di wilayah Jawa Timur, pelaksanaan pengamanan terhadap pasar maupun mall yang menjadi tujuan masyarakat, dan tempat wisata, serta tempat religi.

“Pada hari ini saya melakukan pengecekan di beberapa pos PAM di seluruh Jawa Timur terkait dengan masalah pengamanan pelaksanaan pasca hari raya Idul Fitri yang kedua ini, dan pengecekan ini sekaligus juga saya memberikan semangat kepada seluruh anggota untuk bekerja dalam melayani masyarakat memberikan pengamanan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalulintas, serta masalah protokol kesehatan,” ucap Irjen Pol. Nico Afinta.

Kapolda juga menyampaikan apresiasi terhadap apa yang telah dilakukan oleh petugas dilapangan, dengan mengedepankan sinergitas TNI Polri, dengan dukungan unsur masyarakat, termasuk Satpol PP maupun stake holder lainya dalam pengamanan kegiatan masyarakat pada lebaran 1442 H kali ini

"Saya melihat apa yang sudah dikerjakan oleh seluruh petugas, disini ada sinergitas, TNI, Polri, didukung oleh Satpol PP maupun stakeholder lainnya dan unsur masyarakat," kata Irjen Pol Nico Afinta.

"Ayo sama-sama kita mencegah covid dengan melaksanakan prokes. Saya kira kegiatan ekonomi harus tetap berjalan, prokes tetap kita jaga, sehingga dua-duanya bisa seimbang, mari kita laksanakan sama-sama sehingga harapan kita tercapai,” ajak mantan Kapolda Kalsel tersebut. (ank)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional