Kota Mojokerto Raih 5 Medali di Pekan Paralimpik Jatim 2021 - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional -->

Kota Mojokerto Raih 5 Medali di Pekan Paralimpik Jatim 2021


Mojokerto-(satujurnal.com)

Perwakilan atlet National Paralympic Committee (NPC) Kota Mojokerto meraih 5 medali di ajang  Pekan Paralimpik Provinsi Jawa Timur, 20-24 Mei 2021.

“Kami bangga dengan perolehan 5 medali, yakni 1 emas, 3 perak, dan 1 perunggu yang berhasil diraih oleh anak-anak kebanggaan Kota Mojokerto ini. ini membuktikan bahwa anak-anak disabilitas pun mampu mengharumkan nama Kota Mojokerto jika diberikan kesempatan yang sama” kata Wali Kota Ika Puspitasari saat menyambut 

kedatangan 10 atlet NPC Kota Mojokerto, di lobby Balai Kota Mojokerto. Senin (24/5) siang. 

Rahmad Yusuf, dari Cabang Olahraga (Cabor) Atletik lari berhasil meraih juara 1 dengan perolehan emas di nomor 100 meter, sekaligus meraih juara 2 dengan perolehan perak di nomor 200 meter kategori putra daksa. 

Sementara peringkat ketiga pada Cabor yang sama kategori putri daksa diraih oleh Ega Pratama dengan perolehan perunggu di nomor 400 meter. 

Sedangkan  pada cabor Tenis Meja, Adi Suwito dan pity kifarudin, berhasil meraih juara 2 dengan perolehan perak pada klasifikasi disabilitas kursi roda putra. 

Pemkot Mojokerto, kata Ning Ita, sapaan karib Wali Kota Ika Puspitasari, akan terus memberikan support, serta menfasilitasi baik itu dalam rangka pelatihan, ataupun penyediaan sarana prasarana yang dibutuhkan oleh para atlet paralimpik. 

“Harapan kami 10 atlet ini nantinya akan bertambah, baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya, sekali lagi selamat kepada para atlet yang telah menjadi juara, semoga kedepan juga akan meraih juara pada kejuaraan-kejuaraan selanjutnya” ujarnya. 

Kedepan, ia menawarkan Kejuaraan tingkat kota (Kejurkot) Paralimpik - piala Wali Kota Cup jika para atlet berkenan. 

Turut mendampingi Ning Ita dalam menyambut kedatangan 10 atlet tersebut, Erry Purwanti Wakil Ketua NPC Kota Mojokerto, yang juga Sekretaris Komisi III DPRD Kota Mojokerto. (ank)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional