Ning Ita Berangkatkan 10 Atlet NPC Ikuti Peparprov Jatim - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ning Ita Berangkatkan 10 Atlet NPC Ikuti Peparprov Jatim


Mojokerto-(satujurnal.com)

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberangkatkan 10 atlet disabilitas yang tergabung dalam  National Paralympic Committe (NPC) Kota Mojokerto  yang berlaga dalam Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jawa Timur tahun 2021 dari halaman Rumah Rakyat Jl. Hayam Wuruk, Kota Mojokerto. Kamis (20/5/2021) 


Penyelenggaran Pekan Paralimpik Provinsi Jawa Timur 20-24 Mei 2021 menjadi tahun pertama bagi Jawa Timur. 

"Penyandang disabilitas yang kerap dipandang sebelah mata juga bisa memberikan kontribusi yang sama dalam mengharumkan Kota Mojokerto jika diberikan kesempatan yang sama," kata Ning Ita, sapaan populer Wali Kota Ika Puspitasari.

“Kita upayakan untuk memberikan support penuh bagi 10 atlet NPC milik Kota Mojokerto ini, apa yang menjadi kebutuhan mereka baik itu dalam rangka pelatihan, ataupun penyediaan sarana prasarana yang dibutuhkan” ujarnya.

Ia pun berharap agar kedepan atlet kebanggaan Kota Mojokerto ini bisa bertambah baik dari segi kualitas maupun kuantitas melalui binaan dari Disporapar Kota Mojokerto. 

“Kedepan kami tentu ingin 10 orang ini juga bisa bertambah lebih banyak secara kuantitas dan juga disisi lain secara kualitas juga bisa meningkat dengan  mengikuti even – even yang diselenggarakan di berbagai daerah, mungkin termasuk yang akan kita selenggarakan sendiri di Kota Mojokerto dalam bentuk “Kejurkot NPC - Wali Kota Cup” kedepan.” Ungkap Ning Ita 

Sementara terkait penjaringan bibit atlet NPC di Kota Mojokerto sendiri Novi Rahardjo mengungkapkan Disporapar membuka kesempatan yang luas bagi anak – anak disabilitas yang ada di tiap sekolah untuk ikut berpartisipasi dalam ajang Kejurkot NPC yang ditawarkan oleh Ning Ita. 

“Kita beri kesempatan anak – anak ini untuk ikut berpartisipasi, sehingga nanti kita akan tau, punya database sendiri siapa saja atlet – atlet disabilitas yang ada di Kota Mojokerto” tutur Novi. 

Senada dengan Ning Ita, Kedepan Novi berharap  Kota Mojokerto akan bisa menjadi Kab/ Kota pertama di Jawa Timur yang akan menyelenggarakan Pekan Paralimpik setelah Pemerintah Provinsi. (ank)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional