Ning Ita Beri Bantuan Korban Kebakaran Rumah - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ning Ita Beri Bantuan Korban Kebakaran Rumah

Mojokerto-(satujurnal.com)

Pemerintah Kota Mojokerto bergerak cepat dalam memberikan bantuan kepada warga Kauman yang mengalami musibah kebakaran rumah pada Sabtu (1/5/2021) lalu. Pagi ini, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mendatangi rumah korban kebakaran di Jalan Brawijaya, Kelurahan Kauman, Kecamatan Prajurit Kulon.

Melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-P3A) dan Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemerintah Kota Mojokerto memberikan bantuan kepada Ibu Suhermin, warga yang tertimpa musibah, Selasa (4/5/2021).

Adapun bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Mojokerto berupa etalase, kursi, tabung elpiji, terpal, kulkas, perlengkapan makan serta modal usaha senilai Rp 4 juta. Melalui bantuan ini, Ning Ita berharap agar korban tidak putus asa dan kembali bangkit dengan berjualan kembali. Tidak hanya itu, ia juga memerintahkan Baznas Kota Mojokerto agar bergerak cepat dalam memberikan dukungan.

"Hari ini, kami memberikan sedikit bantuan kepada Ibu Suhermin, pengusaha kuliner yang mengalami musibah kebakaran rumah. Kami prioritaskan untuk pemberian bantuan modal usaha, peralatan-peralatan agar bisa kembali membuka usaha kulinernya, sembari nanti kami masih melakukan penghitungan untuk bantuan pembangunan kembali rumahnya, bersinergi dengan Baznas Kota Mojokerto,” kata Ning Ita, sapaan akrab wali kota.

Musibah yang kebetulan terjadi seperti ini, kata Ning Ita lebih jauh, tentu menyisahkan sebuah duka yang mendalam, karena disaat Idul Fitri biasanya kita ada silaturahmi saling berkunjung antar keluarga handai taulan , namun ternyata Allah berkehendak memberikan musibah sedemikian rupa.

"Semoga musibah ini dapat menjadi pelajaran kita semua untuk lebih berhati-hati saat di luar rumah maupun sedang berada di rumah.Semoga Ibu Suhermin sekeluarga diberikan kekuatan lahir bathin untuk tetap bisa kuat sembari menunggu bantuan-bantuan dari yang lain,” harap wali kota perempuan pertama di Mojokerto ini.

Kedua mata Ibu Suhermin nampak berkaca-kaca meneteskan air mata ketika berbincang dengan Ning Ita.

“Saya sangat berterima kasih dengan perhatian dan bantuan Bu Wali Kota dan semua instansi,” ucap Ibu Suhermin.

Kerukunan dan keguyuban warga, ujar Ibu Suhermin, menjadi penyemangat dirinya untuk bangkit memulai usahanya kembali.

“Insya Allah hari lebaran kedua saya akan jualan lagi,” ujarnya.

Saat ini, ia dan keluarganya menumpang di kediaman adiknya yang bersebelahan dengan rumahnya.

Seperti diketahui, kebakaran rumah warga terjadi pada Sabtu (1/5/2021) malam di Jalan Brawijaya. Enam unit mobil pemadam kebakaran (PMK) dikerahkan untuk menjinakkan api yang melalap seisi rumah. Pada saat kejadian, Wali Kota Ning Ita sempat meninjau lokasi tempat kejadian. Beruntung, tidak memakan korban jiwa. (HMS)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional