Usai Pengamanan Ops Ketupat Semeru, Personil Polresta Mojokerto Jalani Screening Deteksi Covid-19 - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Usai Pengamanan Ops Ketupat Semeru, Personil Polresta Mojokerto Jalani Screening Deteksi Covid-19


Mojokerto-(satujurnal.com)

Selesai melaksanakan Operasi Ketupat Semeru 2021 sebanyak 156 personil Polresta Mojokerto yang bertugas di 11


Pos Pengamanan menjalani screening dengan swab antigen di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Mojokerto Jalan HOS Cokro Aminoto, Jumat (21/5/2021).

Screening dilakukan untuk mengantisipipasi secara dini penyebaran virus Covid-19 pada anggota setelah beberapa hari melaksanakan tugas Operasi Ketupat Semeru 2021 dilapangan.

"Ada 156 personil Polresta Mojokerto yang akan menjalani screening dan kesemuanya itu merupakan personil yang berjaga di 11 titik pos penjagaan," kata Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi.

Menurut Kapolresta, hari ini 40 personil yang menjalani screening dan berlanjut selama dua hari kedepan.

“Ini kita lakukan sebagai deteksi kepada personil yang berjaga karena mereka yang terlibat dan dimungkinkan adanya interaksi dengan pemudik atau warga yang melintas saat sedang melakukan pemeriksaan dan penyekatan bagi pengguna jalan,” ujarnya.

Mantan Kapolres Sumenep tersebut lebih  lanjut mengatakan, jika dalam screening swab antigen ini dinyatakan reaktif maka akan dilakukan lagi swab PCR (Polymerace Chain Reaction) dan jika dari hasil swab PCR dinyatakan positif Covid-19 maka akan dilakukan isolasi, serta  treacing kepada siapa saja yang kontak langsung. (ank)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional