Om Igor, Nahkoda Baru Pajero Indonesia One - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Om Igor, Nahkoda Baru Pajero Indonesia One


Semarang-(satujurnal.com)

Pajero Indonesia One akhirnya memiliki nahkoda baru untuk memimpin organisasinya selama tiga tahun kedepan. 

Melalui Musyawarah Permusyawaratan Anggota-Luar Biasa (MPA-LB) yang diselenggarakan di Semarang pada tanggal 30 Mei 2021, dari 29 chapter yang mengajukan permohonan untuk dilaksanakan MPA-LB, sebanyak 25 chapter hadir yang akhirnya memilih Igor Dharma menjadi Ketua Umum Pajero Indonesia One periode 2021-2024.


Proses sidang MPA-LB hingga proses pemilihan Ketua Umum pun berjalan lancar. Selain pemilihan Ketua Umum, MPA-LB ini juga memilih Arry Wibowo sebagai Dewan Pengawas, untuk melengkapi 4 anggota Dewan Pengawas sebelumnya sehingga saat ini Pi One memiliki 5 anggota Dewan Pengawas serta memilih Anis Farida sebagai Sekretaris Jenderal PIONE. 

Ketua Sidang MPA-LB, Anis Farida mengatakan, tujuan diselenggarakan MPA-LB ini adalah untuk menciptakan Pajero Indonesia One yang lebih baik  serta adanya kemauan dari mayoritas perwakilan daerah atau yang biasa disebut Chapter. 

“Pergantian kepengurusan adalah bukti bahwa organisasi ini memiliki eksistensi dan ada regenerasi serta kemauan untuk berkembang kearah yang lebih baik,” ujar Nte Anis, panggilan Anis Farida.

Ditambahkannya, dalam pelaksanaan MPA-LB ini, dirinya berharap dapat menciptakan demokrasi yang betul-betul mencerminkan kekeluargaan yang hakiki bagi Pajero Indonesia One. 

Pelaksanaan MPA-LB ini dihadiri 25 Chapter dari 30 Chapter aktif. 

“Proses pemilihan mulai  dari pandangan-pandangan umum chapter-chapter hingga terpilih om Igor Dharma sebagai Ketua umum Pajero Indonesia One periode 2021-2024,” papar Nte Anis. 

Sebenarnya, kata Nte Anis lebih lanjut, Om Igor bukan merupakan calon tunggal dalam MPA-LB ini, tapi ada usulan dari beberapa chapter yang mengusulkan Om Rahman untuk menjadi calon Ketua umum dalam MPA-LB ini, namun saat Ketua sidang menanyakan kesediaan Om Rahman untuk menjadi calon ketua umum, yang bersangkutan tidak berkenan untuk diusulkan menjadi calon ketua umum, sehingga kandidat calon ketua umum tinggal satu orang yaitu Om Igor dan akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum Pajero Indonesia One

Berdasarkan AD/ART Pajero Indonesia One, kedaulatan tertinggi Perkumpulan ada pada Anggota dan dilaksanakan sepenuhnya oleh Rapat Anggota dengan sistem perwakilan melalui Majelis Permusyawaratan Anggota.

Om Igor, panggilan Igor Dharma menyatakan, dirinya siap mengemban kepercayaan dan amanat yang sudah diberikan peserta MPA-LB kepada dirinya yati sebagai Ketua Umum periode 2021-2024. 

Ha yang pertama kali yang akan ia lakukan adalah konsolidasi dan koordinasi, baik secara internal maupun secara eksternal.

 ‘“Terima kasih atas kepercayaan dari teman-teman kepada saya, semoga Pajero Indonesia One jauh lebih baik, jauh lebih kompak dan guyub, serta dapat membawa manfaat bagi kita semua,” ungkap Om Igor dalam sambutannya sebagai Ketua Umum terpilih. 

Selanjutnya, Om Igor akan segera menyelesaikan susunan komposisi struktur kepengurusan nasional Pajero Indonesia One untuk periode 2021-2024.

PI ONE (dibaca: piwan) yang telah berdiri secara resmi pada 17 Agustus 2013 ini adalah komunitas pemilik dan pengguna kendaraan Mitsubishi Pajero khususnya Pajero Sport yang terbesar di Indonesia saat ini dan keberadaannya diakui oleh Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)  yang merupakan Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) Mitsubishi di Indonesia, dengan tujuan membangun jejaring silaturahmi untuk bersinergi dan berbagi demi kemajuan dan kemanfaatan bersama serta peduli sesama melalui kegiatan kegiatan sosialnya. (one**)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional