Peduli Klaster Sidomulyo, IKA Unair Cabang Mojokerto Baksos Bagikan Sembako - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional -->

Peduli Klaster Sidomulyo, IKA Unair Cabang Mojokerto Baksos Bagikan Sembako

Mojokerto-(satujurnal.com)

Ikatan Alumni Universitas Airlangga Surabaya  (IKA UA) Cabang Mojokerto menggelar bakti sosial melalui pemberian bantuan kepada warga rentan dampak Covid-19, Minggu (20/6/2021).

Bantuan berupa paket sembako, vitamin dan buah-buahan untuk warga rentan dampak Covid-19 tersebut bertepatan dengan moment Hari Jadi Kota Mojokerto ke-103.

Titik distribusi kegiatan bertema ‘Peduli Covid Cluster Sidomulyo’ di lingkungan Sidomulyo, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, lantaran di lingkungan ini angka persebaran virus Covid-19 cukup signifikan. 

Kegiatan penyerahan bantuan di Posko Kampung Tangguh Kelurahan Mentikan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, dan menjaga jarak untuk mencegah penularan virus Corona.

“Kami merasa terpanggil untuk berpartisipasi dalam proses eliminasi penyebaran Covid-19, khususnya klaster Sidomulyo,” kata Ketua IKA UA Mojokerto, dr. Achmad Rheza Sp.OG.

Menurutnya, inisiasi untuk membantu warga lingkungan Sidomulyo melalui bakti sosial berangkat dari keprihatinan para alumni terhadap kondisi masyarakat akibat dampak langsung virus Corona. 

“Ini ikhtiar kami para alumni berkontribusi untuk memberi arti melalui cara berbagi. Setidaknya, dengan bantuan ini akan meringankan beban mereka sekaligus menjadi bagian dari upaya meningkatkan penguatan ketahanan pangan warga terdampak covid-19,” katanya. 

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan gotong royong IKA UA Cabang Mojokerto kepada warga masyarakat sekaligus berkontribusi untuk kemajuan almamater dengan melakukan pengabdian kepada masyarakat seperti ini,” imbuhnya. 

Tidak hanya menggugah kepedulian dan empati, kata dr Rezha lebih lanjut, tetapi kami juga sadar bahwa ada banyak hal yang menarik dan patut dijadikan perhatian di sekitar kehidupan kita.

“Untuk saat ini saat ini bakti sosial masih fokus di klaster Sidomulyo. Namun nantinya, insya Allah bakti sosial juga akan dilaksanakan di daerah lain di Kabupaten dan Kota Mojokerto,” cetusnya. (ank)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional