15 Ribu KK Di Kota Mojokerto Terima Bantuan Beras PPKM - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

15 Ribu KK Di Kota Mojokerto Terima Bantuan Beras PPKM


Mojokerto-(satujurnal.com)

Sebanyak 15.007 KK di


Kota Mojokerto penerima bantuan sosial BPNT (bantuan pangan non tunai) maupun BST (bantuan sosial tunai) dan PKH (program keluarga harapan) mendapat beras tambahkan program Bantuan Beras PPKM, masing-masing 10 kilogram. 

Bantuan beras PPKM ini dicairkan seiring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali sejak tanggal 3 Juli 2021 dan diperpanjang sampai dengan 2 Agustus 2021.

“Pembagian berupa beras tambahan sebanyak 10 kilogram program Bantuan Beras PPKM diperuntukan bagi 15.007 KPM (keluarga penerima manfaat), yang sebelumnya sudah mendapat bansos dari program BPNT, PKH dan BST serentak hari ini,” kata Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari disela-sela kegiatan 'Jum'at Barokah' di wilayah kelurahan Gunung Gedangan, Jum’at (30/7/2021).

Ning Ita, sapaan karib wali kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini pun berharap, tambahan bansos berupa beras tersebut dapat meringankan beban masyarakat, khususnya kebutuhan pangan menghadap pandemi Covid-19 dan PPKM Level-4.

“Tentu saja PPKM yang mulai diberlakukan mulai 3 Juli diperpanjang dua kali sampai dengan hari ini, ini pasti dampaknya semakin berat dibanding kondisi pandemi sebelumnya. Aturan pengetatan berbagai sektor, khususnya pembatasan kegiatan-kegiatan pada sektor non esensial dan esensial ini berdampak bagi masyarakat Kota Mojokerto yang sebagian besar ekonominya bergerak di sektor perdagangan, khususnya perdagangan di level menengah kebawah," cetus Ning Ita.

Pemkot Mojokerto, ujarnya menyiapkan 49 titik distribusi di tiga wilayah kecamatan yang ada untuk kepentingan ini. Banyaknya titik distribusi ini sebagai antisipasi terjadinya kerumunan massa tatkala berlangsung pembagian beras berkualitas medium tersebut.

"PPKM darurat ini salah satu aturannya dilarang melakukan kegiatan pengumpulan massa, sehingga solusinya, adalah disebar menjadi 49 titik se Kota Mojokerto. Sehingga dalam satu titk ada lingkup sasaran terdekat,tidak sampai terjadi pengumpulan massa," tandasnya.

Ning Ita pun meminta agar petugas menuntaskan distribusi beras tambahan kualitas medium untuk warga dengan tiga kriteria bansos tersebut hari ini juga. (ank)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional