Dandim 0815/Mojokerto Diganti, Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto Pimpin Sertijab - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Dandim 0815/Mojokerto Diganti, Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto Pimpin Sertijab


Mojokerto-(satujurnal.com)

Jabatan Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto.S.H sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0815/ Mojokerto diganti. Adapun penggantinya adalah Letkol Inf Beni Asman.S.Sos. M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Tim Pelatih Rindam XVI Patimura.

Sedangkan Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto.S.H akan menempati jabatan baru sebagai KASBRIG 13/Galuh Divisi 1 Kostrad.

Upacara serah terima jabatan Dandim 0815 Mojokerto dilakukan di aula Makorem 082/CPYJ, Jalan Veteran Kota Mojokerto, Rabu (07/07/2021), dipimpin oleh Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto.

Sejumlah Pejabat Utama Jajaran Korem 082 CPYJ dan Kodim 0815/Mojokerto tampak hadir dalam prosesi sertijab dengan penerapan prokes secara ketat tersebut.

Prosesi sertijab Dandim 0815/ Mojokerto, diawali dengan penanggalan tanda pangkat, tanda jabatan dan penyerahan tongkat Komando dari Pejabat lama, selanjutnya pemasangan tanda pangkat, tanda jabatan dan penyerahan tongkat Komando kepada pejabat baru, selanjutnya penanda tanganan naskah berita acara dan fakta integritas.

Dalam sambutannya, Danrem 082/CPYJ mengucapkan selamat datang kepada pejabat Dandim 0815/ Mojokerto yang baru beserta istri, dan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada pejabat yang lama beserta istri atas prestasi dan dedikasi selama ini.

“Ditubuh TNI kita mengenal adanya tour of duty dan tour of area sehingga pergantian pejabat adalah hal yang biasa," kata Kolonel Inf M. Dariyanto.

Pergantian jabatan, ucap Danrem lebih lanjut, merupakan bagian dari sebuah proses pengambilan keputusan yang strategis juga didasari dengan pertimbangan yang matang oleh pimpinan dari berbagai aspek. 

"Oleh karena itu, kita sadari bersama bahwa apa yang kita peroleh saat ini merupakan bagian dari perjalanan karier para perwira yang harus dilalui, karena serah Terima Jabatan dalam tubuh TNI AD akan selalu terjadi secara normatif, selain untuk kepentingan pembinaan personel dan organisasi, juga untuk menjaga kesimbungan dan penyegaran kepemimpinan,”ujarnya. 

Danrem juga mengingatkan, bahwa apapun jabatan yang kita sandang saat ini merupakan sebuah kepercayaan sekaligus amanah yang harus dijaga dan dipertanggungjawabkan nantinya dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kepada Dandim 0815/Mojokerto yang baru Danrem menekankan, permasalahan yang saat ini sedang dihadapi adalah merebaknya pandemi Covid – 19 yang semakin mengkhawatirkan.

“Untuk itu saya berharap kepada Dandim 0815/Mojokerto yang baru, agar segera beradaptasi dengan kehidupan masyarakat di Mojokerto dan selalu koordinasi dengan Polri, Pemda baik Kabupaten maupun Kota dan instasi terkait serta komponen masyarakat dalam penanganan Covid – 19 ini,” cetusnya. 

Danrem juga berharap kepada Dandim yang baru, agar kehadirannya diimbangi dengan semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja organisasi serta membawa perubahan yang positif bagi satuan. (ank)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional