Hadiri Acara Ngobrol Bareng Wali Kota, Wakil Ketua Dewan : Wadah Diskusi Dua Lembaga - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Hadiri Acara Ngobrol Bareng Wali Kota, Wakil Ketua Dewan : Wadah Diskusi Dua Lembaga

Mojokerto-(satujurnal.com)

Pimpinan Dewan, Komisi dan Fraksi di DPRD Kota Mojokerto kembali bertemu Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dalam helatan bertajuk ‘Ngobrol Bareng Wali Kota Ning Ita’, di Rumah Rakyat, jalan Hayamwuruk 50, Selasa (27/7/2021) malam.

Dalam pertemuan antara pucuk pimpinan eksekutif di tubuh Pemerintah Kota Mojokerto dengan unsur pimpinan Dewan setempat plus ketua komisi dan fraksi sekali sebulan ini yang diinisiasi Ning Ita, sapaan karib wali kota yang bergulir sejak September 2020, dibahas berbagai hal menyangkut pembangunan Kota Mojokerto. 


“Acara Ngobrol Bareng Wali Kota Ning Ita ini merupakan wadah diskusi dua lembaga. Meski pun dikemas dalam format yang lebih luwes, santai-santai saja, tapi banyak permasalahan pembangunan, permasalahan sosial dan lainnya yang bisa ditindaklanjuti secara sinergis,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto, Sonny Basoeki Raharjo. 

Politisi Partai Golkar ini menyebut rutinitas insitusional yang diputar berkala itu akan membawa kepentingan publik dan selalu diusung mengikuti dialog-dialog yang dibangun.

“Acara ini sekaligus menjadi tempat mencari solusi terhadap segala permasalahan yang dihadapi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kota Mojokerto,” tukasnya.


Disebut Sonny , tujuan pertemuan rutin itu agar antara eksekutif dan legislatif yang notabene merupakan jajaran pucuk dalam pemerintahan Kota Mojokerto terbangun keakraban dan keterbukaan dalam membangun Kota Mojokerto. 

“Sebagai sebuah forum, kita saling mengisi dan bersinergi bukan saling menyalahkan. Sehingga kedepan Kota Mojokerto semakin baik, dan segera terwujud,” tandasnya. 

Tak sekedar agar lebih akrab dan terbuka, Sony menilai pertemuan itu juga sebagai wujud sinergitas legislatif dan eksekutif dalam menggerakkan roda pemerintahan Kota Mojokerto. 

“Ini upaya untuk memberikan warna baru di tengah masyarakat Kota Mojokerto. Apalagi, di setiap pertemuan, muncul berbagai masukan serta saran dari teman-teman Dewan terkait pembangunan, dari infrastruktur hingga SDM,” tutup Sony. (one/adv)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional