Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Kota Mojokerto Gelar Donor Darah - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional -->

Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Kota Mojokerto Gelar Donor Darah

Mojokerto-(satujurnal.com)

Aksi kemanusiaan donor darah digelar jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Mojokerto bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat, Jum'at (9/7/2021).

Kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 bertajuk “Peduli Keluarga & Bangsa” yang digelar di lingkungan kantor Kejari Kota Mojokerto tersebut melibatkan puluhan pendonor sukarela, dari jajaran korp adhyaksa dan warga masyarakat.

Ia berharap, darah yang disumbangkan pihaknya dapat bermanfaat baagi masyarakat yang membutuhkan. 

“Kegiatan donor darah massal ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke 61. Harapannya dari donor darah ini bisa membantu kawan-kawan kita yang membutuhkan,” kata Kepala Kejari Kota Mojokerto Johan Iswahjudi.

Ia menargetkan setidaknya 50 kantong darah yang bisa dikumpulkan dalam kegiatan ini. Namun dari 43 orang yang mendaftar, hanya 27 orang yang bisa diambil darahnya. 16 orang lainnya tidak bisa diambil darahnya lantaran kondisi kesehatan calon pendonor yang tidak memungkinkan untuk diambil darahnya.

Setidaknya, kata Johan, dengan kegiatan donor darah, bisa ikut menyumbang darah dan menjaga stok darah yang ada di PMI Kota Mojokerto tetap aman. 

Sementara itu, Sekretaris PMI Kota Mojokerto Choirul Anwar menyambut baik kegiatan donor darah massal yang diinisiasi Kejari Kota Mojokerto.

’’Alhamdulillah, stok darah di Kota Mojokerto aman. Namun, kita harus menjaga stok harian kita agar tetap terkendali,” katanya.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kota Mojokerto tersebut, mereka yang telah mendermakan darahnya di PMI sangat menunjang ketersediaan darah, terlebih untuk para pasien Covid-19.

“Harapan kami, semoga dengan adanya pendonor sukarela bisa meringankan dan membantu pasien yang tengah membutuhkan,’’ tukasnya. (ank)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional