Pemkot Salurkan 1000 Paket Sembako Bantuan Forum CSR untuk Pelaku UMKM - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Pemkot Salurkan 1000 Paket Sembako Bantuan Forum CSR untuk Pelaku UMKM




Mojokerto-(satujurnal.com)

Pemerintah Kota Mojokerto menyalurkan bantuan 1000 paket sembako kepada PKL dan warung kecil yang terdampak pembatasan aktivitas di masa PPKM Darurat.

Bantuan berupa kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula, dan mi instan tersebut berasal dari sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Forum Komunikasi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Kota Mojokerto.

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan Ketua Forum Komunikasi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Kota Mojokerto Sugianto kepada Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari  di Pendopo Rumah Rakyat, jalan Hayamwuruk,  Jum'at (16/7/2021).

"Bantuan sembako sebanyak 1000 paket merupakan bentuk kepedulian kami terhadap pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19," kata Ketua Forum Komunikasi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Kota Mojokerto, Sugianto.

Pengusaha besar ini berharap bantuan yang disalurkan forum yang dipimpinnya dapat meringankan beban para pelaku UMKM. 

“Terima kasih kepada Wali Kota Mojokerto dan jajarannya yang telah memfasilitasi penyaluran bantuan ini. Kita semua pihak prihatin dengan pandemi Covid-19 hingga pemerintah harus memberlakukan  PPKM Darurat. Semoga bantuan paket ini dapat meringankan beban UMKM," ujar Sugianto seraya berharap agar para pelaku UMKM di Kota Mojokerto kembali bangkit di tengah krisis Covid-19. 

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengapresiasi bantuan dari Forum Komunikasi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Kota Mojokerto yang acap disebut Forum CSR (corporate social responsibility) karena peduli terhadap kondisi pelaku UMKM. 

“Kami sangat mengapresiasi kepedulian forum CSR ini semoga dapat meringankan beban pelaku UMKM dalam menghadapi dampak Covid-19. Atas nama pribadi dan pemerintah, kami sangat mengucapkan terima kasih sebesar besarnya. 

Untuk itu, kata orang nomor satu di Kota Mojokerto ini, pihaknya akan langsung mendistribusikan bantuan yang telah diberikan oleh forum tersebut. 

"Hari ini juga akan mulai kita distribusikan. Selain kepada perwakilan paguyuban UMKM yang hadir dalam kesempatan ini, juga akan kami bagikan kepada pedagang kecil di Alun-alun Kota Mojokerto,” ujar Ning Ita, sapaan karib Wali Kota Ika Puspitasari.(ank)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional