Tjiwi Kimia Awali Vaksinasi Gotong Royong Sektor Industri di Sidoarjo - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional -->

Tjiwi Kimia Awali Vaksinasi Gotong Royong Sektor Industri di Sidoarjo


Sidoarjo-(satujurnal.com)

Pabrik kertas PT Tjiwi Kimia Tbk   mengawali vaksinasi gotong royong di sektor industri di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Kamis (15/7/2021).

Sebanyak 1.000 karyawan mendapatkan injeksi vaksin Sinopharm dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di luar fasilitas pelayanan kesehatan milik pemerintah tersebut.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor pun meninjau pelaksanaan vaksinasi gotong royong di pabrik kertas yang berada wilayah Tarik, Sidoarjo tersebut.

"Karyawan kami menyambut vaksinasi gotong royong ini dengan antusias. Melalui kegiatan ini kami harap kesehatan karyawan dan masyarakat sekitar dapat dicapai. Karena kami sadar Tjiwi Kimia berada di tengah tengah masyarakat, sehingga kami perlu ikut berpartisipasi secara aktif untuk mencapai apa yang menjadi program pemerintah," terang Albert Susilo, Mill Head PT Tjiwi Kimia.

Menurut Albert, dari total 10.000 karyawan, 7.000 diantaranya sudah mengikuti vaksinasi massal program pemerintah. 1.000 karyawan ikut vaksinasi gotong royong. Jadi yang belum vaksinasi sekitar 2.000 karyawan," ungkapnya.

Albert memastikan penerima vaksin tidak hanya karyawan tapi juga anggota keluarga karyawan.

Sementara itu Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor menyatakan mengapresiasi langkah PT Tjiwi Kimia menginisiasi vaksinasi gotong royong 

“Apresiasi untuk Tjiwi Kimia yang berinisiatif melaksanakan vaksin gotong royong. Memang pandemi ini tidak hanya tanggungjawab pemerintah namun tanggungjawab semua pihak yakni pemerintah, TNI/Polri, masyarakat dan investor,” jelasnya.

Ia berharap inisiatif yang dilakukan Tjiwi Kimia ini bisa dicontoh oleh perusahan-perusahaan lainnya yang ada di Sidoarjo, sehingga target 1 juta vaksin masyarakat di Indonesia yang ditargetkan Presiden bisa tercapai.

“Responnya (perusahaan lain) sangat baik dari perusahaan untuk vaksin gotong royong ini namun masih ada sedikit kendala soal bahan vaksin,” terangnya.

Menurut orang nomor wahid di Kabupaten Sidoarjo yang karib disapa Gus Muhdlor tersebut, permasalahan covid-19 yang meledak akhir-akhir ini harus dituntaskan dari hulu sampai hilir.

“Kalau diselesaikan hilir tapi hulunya dibiarkan ya percuma. Inti masalah ada di hulu. Stop dulu hulunya baru hilir bisa teratasi,” tukasnya. (one)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional