Vaksinasi Anak di Kota Mojokerto Mulai Digelar, Wali Kota Pasang Target Selesai Akhir Agustus 2021 - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional -->

Vaksinasi Anak di Kota Mojokerto Mulai Digelar, Wali Kota Pasang Target Selesai Akhir Agustus 2021


Mojokerto-(satujurnal.com)

Program vaksinasi Covid-19 bagi anak umur 12-17 tahun mulai digelar di Kota Mojokerto hari ini, Rabu 7 Juli 2021.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar SMP dan SMA tersebut di halaman kantor Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto dan SMP Negeri 2 Kota Mojokerto.

"Program vaksinasi ini ditujukan untuk pelajar SMP dan SMA di seluruh Kota Mojokerto tanpa terkecuali. Basis ya sekolah bukan domisili. Jadi meskipun anak yang bersangkutan bukan warga Kota Mojokerto, asal sekolahnya di kota pasti ikut terdata," kata Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Rabu (7/7/2021)

Ning Ita sapaan akrab Wali Kota mengatakan, sesuai data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Mojokerto, jumlah sasaran vaksinasi anak di Kota Mojokerto sebanyak 21 ribu sasaran. 

Dengan target perhari sebanyak 800 sasaran, ia berharap vaksinasi untuk anak di Kota Mojokerto dapat selesai sebelum akhir bulan Agustus 2021. 

"Per harinya kita agendakan 800 sasaran, sehingga sebelum akhir bulan Agustus kita targetkan selesai," ujarnya. 

Sejauh ini, berdasarkan sasaran yang ditarketkan dari vaksinasi tahap 1, tahap 2, dan tahap 3, Kota Mojokerto selalu melampaui 100 persen. 

"Dan ini vaksinasi tahap 4 kan juga kebijakan dari pemerintah pusat dalam rangka percepatan, karena di Kota Mojokerto selalu melampaui yang sudah diargetkan" ujarnya

Terkait dengan pelaksanaan pembelajaran tatap muka tahun ajaran baru 2021, Ning Ita menyatakan pihaknya akan tetap menunggu instruksi dari Pemerintah Pusat. 

"Kita ini tidak boleh membuat kebijakan yang levelnya daerah, karena jelas ketika pusat menginstruksikan, maka itulah yang menjadi dasar bagi kami untuk dilaksanakan di daerah" jelasnya. (ank)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional