Ning Ita Lantik 140 Pejabat Fungsional Baru - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ning Ita Lantik 140 Pejabat Fungsional Baru

Mojokerto-(satujurnal.com)

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari secara daring dan luring melantik 140 orang pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto, di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat, jalan Hayam Wuruk 50, Senin (9/8/2021), dengan penerapan protocol kesehatan ketat.

140 orang pejabat fungsional yang dilantik sesuai pasal 87 Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, antara lainguru tingkat SD, SMP, auditor ahli pratama di Inspektorat, dokter, bidan, perawat, apoteker, penyuluh Kesehatan, sebanyak 139 orang pengangkatan pertama CPNS, serta satu orang pejabat fungsional hasil inpassing dari Bappeko.


Pelatikan dihadiri Wakil Walikota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, Sekretaris Daerah Gaguk Tri Prasetyo, Kepala BKPSDM Muhammad Imron, dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Abd. Rachman Tuwo.

Ning Ita sapaan akrab wali kota menyampaikan bahwa jabatan fungsional berbeda dengan jabatan struktural. Dimana, jabatan ini melekat pada profesi, tidak memiliki atasan, dan mandiri. Kenaikan jabatan juga tidak tergantung pada masa kerja, tapi lebih kepada angka keaktifan atau kredit pegawai.

“Saya harap agar bekerja dengan semangat dan bertanggung jawab serta membangun kerjasama yang baik pada instansi masing–masing agar menjadi satu kesatuan yang utuh dari sistem pelayanan publik di Kota Mojokerto. Berikan kinerja terbaik, dedikasi dan loyalitas untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan prima” katanya.

Menurut Ning Ita, tidak semua orang bisa mendapatkan jabatan fungsional,  pengangkatannya sangat mempertimbangkan kompetensi atau kesesuaian latar belakang pendidikan, keahlian, minat, dan bakat, yang diharapkan akan lebih menjamin efisiensi dan efektivitas pelaksanaan tugas yang diemban.

“Saya berpesan agar apapun keahlian saudara hendaknya dapat memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan kota Mojokerto, baik di sektor pembangunan sumber daya manusia, Kesehatan, pendidikan, ataupun sektor lainnya,” tukasnya.

Ia pun berharap agar para pejabat fungsional yang baru dilantik senantiasa meningkatkan pengetahuan, kompetensi, kreatifitas serta menciptakan inovasi yang berseiring dengan visi dan misi Pemerintah Kota Mojokerto tahun 2018 – 2023. (ank)

 

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional