Siswa SMPN 3 Kota Mojokerto Ajak Wali Kota Ngobrol Seru Lewat Podcast - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Siswa SMPN 3 Kota Mojokerto Ajak Wali Kota Ngobrol Seru Lewat Podcast


Mojokerto-(satujurnal.com)

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari hadir di saluran podcast bernama "Lets Talk With Spenga Spots" milik siswa SMPN 3 Kota Mojokerto, Selasa,(28/9/2021).


Dua siswa yang menjadi pemandu obrolan di platform digital itu tak canggung melontarkan pantun ke orang nomor satu di Kota Mojokerto yang karib disapa Ning Ita ini. 

"Ada baju ada sabun, Kota Mojokerto maju orangnya santun. Selamat datang ibu Walikota yang anggun. Kami bangga mengharap pesan yang membangun," ucap dua siswa bersamaan.

Tak ayal, pantun spontan anak-anak tersebut membuat sumringah petinggi Pemkot Mojokerto itu.

Obrolan semakin gayeng antara Ning Ita dengan kedua siswa. Karena ada sejumlah pertanyaan yang disampaikan langsung ke pemimpin wanita dengan Spirit Of Majapahit nya.

Ning Ita pun dengan antusias menjawab semua pertanyaan yang diobrolkan secara santai dengan candaan. 

Bahkan, ia meminta didatangkan narasumber dari berbagai kalangan mulai dari pejabat sampai yang menginspirasi. Seperti tukang parkir, tukang sampah yang taat prokes. 

Usai podcast, Ning Ita membalas pantun pembuka kedua siswa. "Ibu mau kasih pantun, tadikan sudah dikasih pantun. Jadi gantian yah. -Majapahit kerajaan nusantara, Gajahmada nama patihnya, Generasi muda bisa menirunya,  SMP 3 kuat, kreatif, dan juara," ucapnya. 

Lebih lanjut, ia sangat mengapresiasi kegiatan digital platform di kalangan pelajar di tengah pandemi Covid-19. Lantaran, pihaknya sudah bekerjasama dengan Balitbang Kemenkominfo mulai bulan Mei sampai Desember 2021 nanti menargetkan 12 juta sasaran literasi digital. 

"Iya bagus sekali, saya sudah kerjasama dengan Balitbang Kemenkominfo selama delapan bulan menargetkan sekitar 12 juta sasaran literasi digital," ucapnya. 

Ini selaras dengan program Pemkot dalam dunia digitalisasi yang sudah sejak awal melakukan pelatihan untuk tenaga-tenaga digital Kota Mojokerto. Kerjasama ini tak serta merta untuk masyarakat umum saja, melainkan ke depan aparatur sipil negara (ASN) akan jadi sasaran literasi digital. 

"ASN biar memiliki talenta maksimal terkait digitaslisasi. Jadi semua pelayanan dengan digital bisa terlayani maksimal, kalau ASN nya aware digital. Artinya ASN juga harus aware digital," pungkasnya. (ank)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional