Dukung Penuh, Pemkot Komitmen Kembalikan Kejayaan Persem - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Dukung Penuh, Pemkot Komitmen Kembalikan Kejayaan Persem


Mojokerto-(satujurnal.com)

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menegaskan komitmen Pemkot Mojokerto dalam mendukung kemajuan Persem, klub sepak bola kebanggaan masyarakat Kota Mojokerto yang telah melahirkan pemain-pemain hebat di kancah nasional.


Tak hanya memberikan dukungan sarana dan prasarana bagi Persem yang masuk Liga 3, namun agar simpul penting Askot PSSI ini bangkit, ia juga menjanjikan sponsor untuk klub berjuluk ‘Laskar Damarwulan’ tersebut. 

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi nama Persem yang sempat menjadi kebanggan Kota Mojokerto memiliki semangat untuk bertanding kembali di Liga 3," kata Wali Kota Ika Puspitasari saat menemui manajemen Persem dan Askot PSSI Kota Mojokerto di Lobi Pemerintah Kota Mojokerto, Kamis (7/10/2021).

Menurut Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Ika Puspitasari, dari sisi organisasi ada upaya-upaya pembenahan, Persem yang sempat vakum dua tahun sekarang semangatnya untuk merumput kembali cukup besar dengan mulai masuk di Liga 3. Ia pun memastikan akan berbagai kebutuhan yang diperlukan tim menjelang kompetisi. 

“Kebutuhan sarana prasarana untuk berlatih, kemudian mess, transportasi kami akan cukupi semua, termasuk dukungan untuk sponsor,” cetusnya.

Menurut Ning Ita, Persem kini dibawah binaan Askot PSSI yang baru semangatnya selaras dengan semangat pihaknya dalam mengemban amanah Pemerintah Kota Mojokerto ‘Maju Melangkah.

“Kami akan mensupport agar Persem bisa kembali berkibar seperti dulu bahkan melebih berprestasi sebelumnya,” tegasnya.

 Ning Ita berharap, tim yang sudah bercokol lama di bumi Mojopahit ini bisa menunjukkan prestasinya di kancah sepak bola nasional sehingga mampu mendukung upaya pembangunan pemerintah Kota Mojokerto di bidang sumber daya manusia, khususnya sumber daya manusia di bidang olahraga.

"Raihan prestasi akademis sudah banyak kita capai, dari mulai capaian vaksinasi yang tertinggi di Jawa Timur hingga pembangunan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang sedikit lagi masuk kategori tinggi sejajar dengan Kota Surabaya. Untuk itu, kedepan ada capaian prestasi lagi yang bisa dibanggakan oleh seluruh warga Kota Mojokerto dari sepak bola. Diantaranya, Persem bisa jadi juara Liga 3 Indonesia dan naik kasta bertanding di Liga 2 Indonesia,” ucapnya. 

"Semangat Askot PSSI dan Persem ini sama dengan jargon Kota Mojokerto yakni Maju Melangkah Ayo Berbenah. Karenanya, gambaran carut marut klub kemarin, tidak usah dijadikan beban untuk meraih kesuksesan kedepan. Dan semoga kepengurusan Askot PSSI yang baru ini bisa mewujudkan mimpi Kota Mojokerto untuk memiliki klub yang mumpuni di Liga Indonesia," harapnya.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Kota Mojokerto, Joko Rustianto mengatakan Persem sudah siap seratus persen untuk berlaga di Liga 3 Indonesia. Ini setelah kemelut yang terjadi di manajemen klub berhasil diatasi.

"Alhamdulillah untuk tunggakan gaji pelatih dan pemain sudah bisa kita atasi. Kini kita fokus penuh menuju kompetisi," ungkapnya.

Mas Ook sapaan akrap Joko Rustianto menjelaskan Persem akan mulai berlatih pada hari minggu besok di Stadion Ahmad Yani. Dan untuk home base sera mess pemain, ia juga akan memanfaatkan Balai Diklat Sekar Putih sesuai petunjuk Wali Kota.

"Kita berterima kasih karena Ibu Wali Kota benar-benar memberi dukungan penuh kepada kita. Semoga manajemen Persem yang baru bisa membayar tuntas kepercayaan yang telah diberikan ini," pungkasnya. (one/adv)


Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional